Jose Mourinho Dikatakan Menjilat Ludah Sendiri

Jose Mourinho Dikatakan Menjilat Ludah Sendiri

Prediksimafiabola.com – Keputusan Jose Mourinho untuk menerima proposal sebagai pelatih Tottenham tidak berbeda untuk menjilat ludah sendiri. Oleh karena itu, pada tahun 2015 dan kemudian Mourinho Jangan pernah bilang tidak pernah melatih Tottenham.

Jose Mourinho resmi menjadi pelatih baru Tottenham sejak Rabu (20/11/2019) kemarin. Pria berusia 56 tahun mendapat kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Mourinho bakal berada di London Utara hingga 2023.

Mourinho menggantikan peran Mauricio Poctehttino, yang dipecat kurang dari 12 jam sebelum dia dilantik. Pochettino mulai melatih Tottenham sejak 2014 dan mampu membawa klub lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Tottenham menjadi klub ketiga yang pernah dilatih Mourinho. Sebelumnya, pelatih dengan julukan ‘the Special One’ tersebut pernah menjadi juru taktik bagi Chelsea dan Manchester United.

Mourinho: Saya Tidak Akan Melatih Tottenham
Semua bermula dari final Piala Liga Inggris [kini disebut Carabao Cup] edisi 2015 silam. Saat itu, Chelsea berjumpa Tottenham. Jose Mourinho berada di kubu Chelsea dengan jabatan sebagai manajer.

Chelsea menang dengan skor 2-0 pada laga di Wembley. Dua gol The Blues dicetak John Terry dan Diego Costa. Saat itu, Tottenham sudah dilatih Pochettino. The Lily White harus mengakui keunggulan Chelsea.

“Saya tidak akan pernah melatih Tottenham. Saya terlalu cinta pada para penggemar Chelsea,” ucap Mourinho usai pertandingan final Piala Liga Inggris.

Baca juga : Akankah Harry Kane Pindah Karena Jose Mourinho

Pernyataan Mourinho tersebut sangat kontras dengan yang terjadi pada 2019 ini. Mourinho menerima kontrak sebagai pelatih Tottenham dan memuji klub. “Saya senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki warisan yang bagus dan suporter yang sangat bersemangat,” kata Mourinho.

Pernah Tolak Tottenham
Di masa lalu, Tottenham sebenarnya sudah pernah mendekati Mourinho. Tepatnya pada 2007. Namun, saat itu Mourinho menolak pindah ke London Utara. Sebab, dia begitu cinta dengan klub London Barat yakni Chelsea.

“Saya tidak ingin bekerja di Inggris selama dua tahun ke depan,” ucap Mourinho, yang kemudian memilih untuk melatih Inter Milan.

Dahulu, hubungan Mourinho dengan Chelsea memang begitu mesra. Namun, sejak berpisah dengan klub pada 2015 lalu, Mourinho punya hubungan buruk dengan Chelsea. Dia juga tidak lagi punya koneksi spesial dengan fans The Blues.

Author: admin