Unai Emery Dipecat Namun Arsenal Masih Terpuruk

Unai Emery Dipecat Namun Arsenal Masih Terpuruk

Prediksimafiabola.comPerastasi Arsenal terus menurun meskipun klub telah dipecat Unai Emery dan Freddie Ljungberg menunjuk administrator sementara. Kemudian, ketika Arsenal akan memiliki manajer permanen untuk mengangkat prestasi klub?

Unai Emery dipecat usai dianggap gagal pada musim keduanya berada di London Utara. Emery mengakhiri kiprah kepelatihannya di Arsenal dengan catatan tujuh pertandingan tidak pernah menang secara beruntun. Arsenal kemudian menunjuk Freddie Ljungberg sebagai manajer interim. Dia bukan sosok yang asing di internal Arsenal. Freddie Ljungberg adalah legenda klub, sekaligus mantan pelatih tim muda. Namun, kinerja Freddie Ljungberg masih belum sesuai dengan harapan. Dua laga sudah dimainkan, satu pun kemenangan belum diraih. Usai imbang lawan Norwich, Arsenal kemudian kalah dari Brighton.

Cara Arsenal Mencari Manajer Baru
Arsenal dikaitkan dengan banyak nama yang diklaim bakal menjadi manajer baru, menggantikan peran Freddie Ljungberg. Sejumlah media di Inggris menyebut ada 12 nama yang sedang masuk ‘audisi’ direksi Arsenal. Dari 12 nama tersebut, beberapa masih terikat kontrak dengan klub. Lalu, ada pula yang sudah tidak terikat kontrak secara profesional dengan klub lain.

Direksi Arsenal kini mulai mengerucutkan nama-nama yang masuk daftar kandidat manajer baru. Mereka kini hanya ingin bicara dan mendengar paparan dari sosok yang tidak sedang terikat dengan klub lain.

Artinya, Arsenal menutup kemungkinan bagi Brendan Rodgres, Mikel Arteta, dan Patrick Vieira untuk menjadi manajer baru. Sebaliknya, Arsenal akan membuka pintu lebar-lebar untuk pelatih yang ‘menganggur’ seperti Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri.

Baca juga : Sifat Asli Mourinho Akhirnya Muncul

Para Pengambil Kebijakan
Arsenal disebut sangat cermat dalam upaya pemilihan pelatih baru. Bahkan, mereka menerjunkan sosok penting di klub untuk mengambil keputusan. Banyak pihak yang terlibat dalam penentuan pelatih baru Arsenal.

Direktur teknis Arsenal, Edu, yang akan memimpin proyek pencarian pelatih baru. Pria asal Brasil tersebut akan didampingi Raul Sanllehi, Vinai Venkatesham dan Huss Fahmy. Mereka punya jaringan yang bagus di pentas sepak bola Eropa.

Selain itu, putra pemilik klub Stan Kroenke, Josh, juga akan ambil bagian. Bahkan, Josh disebut sebagai sosok yang paling menentukan dalam pengambilan keputusan terkait pelatih baru Arsenal kelak.

Author: admin