Tim Barcelona Harus Persiapkan Tim Melawan Inter Milan

Prediksimafiabola.com – Ernesto Valverde tampaknya berpikir lebih keras untuk mempersiapkan skuad Barcelona jelang duel melawan Inter Milan di matchday 2 Grup F Liga Champions 2019/20, Kamis (2019/10/03) pagi berikutnya. Oleh karena itu, ada sejumlah pemain Barca dipaksa untuk menepi andalan.

Akhir pekan lalu, Barca berhasil memetik kemenangan penting di pekan ke-7 La Liga. Mereka mengalahkan Getafe 2-0, yang juga merupakan kemenangan beruntun pertama Barca dalam lima bulan terakhir.

Performa Barca mulai membaik. Menang di kandang Getafe sangat berarti bagi pasukan Valverde yang memiliki rekor buruk di kandang lawan. Kini, mereka berharap kepercayaan diri itu bisa terjaga di Liga Champions.

Sayangnya, Sport mengklaim kondisi skuad Barca sedang tidak baik. Valverde harus mengutak-atik taktik karena cedera sejumlah pemain andalannya.

5 Pemain Cedera
Saat ini, ada 5 pemain Barca yang cedera: 3 striker dan 2 bek. Pertama, Valverde bakal berharap Jordi Alba bisa pulih setelah cedera hamstring. Alba sudah lama menepi, kondisinya mulai membaik tetapi belum 100 persen.

Lalu, bek lainnya adalah Samuel Umtiti. Nahas, Umtiti sudah menepi sejak musim lalu karena cedera. Dia sempat pulih, tapi cedera yang sama kambuh lagi.

Umtiti tampaknya tidak akan bermain pada laga melawan Inter nanti. Valverde masih akan memercayai duet Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Kekuarangan Striker
Kondisi lini serang Barca tak kalah mengkhawatirkan. Lionel Messi absen sejak awal musim, pulih sembilan hari, lalu menepi lagi karena masalah otot paha. Tampaknya Messi baru akan dimainkan setelah jeda internasional nanti.

Lalu, ada Ousmane Dembele yang kembali cedera. Dembele sebenarnya baru pulih dari cedera hamstring, tapi akhir pekan lalu Barca membuat kejutan dengan mengumumkan Dembele tidak siap bermain hanya beberapa jam sebelum laga melawan Getafe.

Kini, Ansu Fati pun memiliki masalah di lututnya. Fati mungkin masih bisa bermain, tapi Valverde tidak bisa mengambil risiko. Di tengah cedera Messi dan Dembele, Fati sangat penting untuk membantu Griezmann dan Luis Suarez.

Baca Juga : Mason Mount Senang Karena Menang Atas Tim Brighton

Ancaman Inter
Di tengah luka Barca, Inter justru masih sangat kuat musim ini. Pasukan Antonio Conte itu masih sempurna di Serie A dengan 6 kemenangan beruntun.

Barca beruntung mereka mendapatkan dukungan publik Camp Nou. Setidaknya Valverde bisa mengandalkan semangat timnya.