Terbuktinya Barisan Depan Real Madrid Melemah

Terbuktinya Barisan Depan Real Madrid Melemah

Prediksimafiabola.com – La Liga yang mempertemukan antara Real Madrid vs Athletic Bilbao pekan ke-18 yang berakhir 0-0. Pada pertemuan kali ini memang menujukan keunggulan pada tim Manchester United. Namun pada pertandingan ini juga menunjukan bahwa Manchester United perlu memperbaiki barisan depannya agar tidak kehilangan peluang untuk mendapatkan poin.

Real Madrid bertemu Bilbao pada laga yang digelar di Bernabeu. Real Madrid tentu lebih diunggulkan pada laga ini. Hanya saja, Real Madrid gagal tampil pada performa terbaik dan hanya bermain imbang 0-0.

Real Madrid memainkan Karim Benzema di laga kontra Bilbao sebagai penyerang tengah. Karim Benzema diapit dua winger muda Rodrygo Goes dan Vinicius Junior. Dua pemain dengan kecepatan tinggi.

Namun, Rodrygo dan Vinicius tidak mampu mencetak gol. Pelatih Zinedine Zidane kemudian mengganti kedua pemain dengan Gareth Bale dan Luka Jovic. Namun, perubahan ini belum berbuah manis bagi Madrid.

Lini Depan Real Madrid yang Tumpul

Hasil imbang melawan Athletic Bilbao tersebut, menjadi hasil imbang ketiga yang diraih Real Madrid di La Liga pada musim 2019/2020 ini. Real Madrid bermain imbang justru ketika mereka tampil lebih dominan dibanding tim tamunya.

Tiga laga imbang tersebut yakni lawan Real Valladolid (1-1), Real Betis (0-0), dan Bilbao (0-0). Hasil ini, menurut Marca, menjadi bukti bahwa Real Madrid kurang tajam di lini depan sehingga gagal menang.

“Real Madrid kini telah mencetak 14 gol lebih sedikit dari Barcelona dalam 18 pertandingan pertama musim ini [di La Liga],” tulis Marca pada artikel yang tayang pada 23 Desember 2019.

Real Madrid kehilangan banyak poin dari sisi jumlah gol, Real Madrid memang kalah dari Barcelona. Madrid baru mencetak 33 gol dan Barcelona sudah mencetak 47 gol. Namun, lini belakang Real Madrid jauh lebih baik dengan kebobolan 12 gol, dibanding 21 gol di kubu Barcelona.

Real Madrid juga sangat tergantung pada Karim Benzema di lini depan. Pemain asal Prancis itu sudah mencetak 12 gol. Sergio Ramos menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan tiga gol.

Baca juga : Fabinho Cedera Liverpool Harus Cari Pengganti Seperti Arturo Vidal Mengapa

Real Madrid Kehilangan Enam Poin

Merurut ulasan Marca, Real Madrid tak layak hanya bermain imbang pada laga kontra Real Valladolid, Real Betis, dan Athletic Bilbao. Real Madrid tampil jauh lebih dominan dan mendapat banyak peluang. Madrid harusnya menang dan mendapat tiga poin.

“Mereka sudah kehilangan enam poin di kandang pada sebuah laga di mana mereka menciptakan cukup banyak peluang untuk menang,” tulis Marca.

Lebih dari itu, Marca menilai Real Madrid masih merindukan Cristiano Ronaldo. Bukan hanya dari sisi jumlah gol, Real Madrid merindukan Ronaldo karena butuh sosok yang penentu kemenangan.

“Meskipun hasilnya meningkat akhir-akhir ini, Real Madrid masih berjuang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo,” ulas Marca.

Author: admin