Statistik Gol 70% Luis Suarez dan Lionel Messi

Statistik Gol 70% Luis Suarez dan Lionel Messi

Prediksimafiabola.com – Lining depan Barcelona memang terkenal yang terbaik. Bahkan banyak yang berkomentar duet Luis Suarez dan Lionel Messi  70% gol untuk klub Bercelona.

Lionel Messi lebih dulu bermain untuk Barcelona, jika dibanding Luis Suarez. La Pulga merupakan pemain didikan La Masia, akademi milik Barcelona. Dia sudah berada di klub sejak kecil.

Sedangkan, Luis Suarez baru pindah ke Barcelona pada awal musim 2014/2015 silam. Ketika itu, Barcelona membayar 81 juta euro kepada Liverpool agar bisa membawa Luis Suarez ke Camp Nou.

Sejak musim 2014/2015 itulah koneksi bagus Luis Suarez dan Lionel Messi mulai terjalin. Bukan hanya di atas lapangan, keduanya juga dikenal akrab di luar lapangan.

Kontribusi Gol Masif Luis Suarez dan Lionel Messi

Dihitung sejak musim pertama bergabung ke Barcelona, 2014/2015, maka Luis Suarez kini sudah mencetak 190 gol untuk Barcelona. Sedangkan, untuk jumlah assist, pemain asal Uruguay tersebut memiliki 94 assist.

Sedangkan, Lionel Messi telah mencetak 280 gol untuk Barcelona, sejak Luis Suarez bergabung dengan tim. Musim 2014/2015 sekaligus menjadi musim yang gemilang bagi Lionel Messi karena mampu mencetak 58 gol dalam semusim.

Dari catatan Marca, sejak musim 2014/2015, duet Luis Suarez dan Lionel Messi telah berpartisipasi dalam 69,67 [dibulatkan 70 persen] persen terciptanya gol Barcelona. Mereka mencetak 675 gol maupun assist, dari total 854 gol Barcelona.

Musim terbaik Luis Suarez bersama Barcelona terjadi pada musim 2015/2016. Saat itu, mantan pemain Ajax mencetak 59 gol dalam satu musim dan meraih sepatu emas Eropa.

Baca juga : Jurgen Klopp Bingung Dibuat Oleh Adam Lallana

Duet Sehati Luis Suarez dan Lionel Messi

Luis Suarez adalah tipikal penyerang yang haus gol. Sedangkan Lionel Messi adalah tipe pemain yang gemar menggiring bola. Meskipun begitu, kedua pemain mampu melakukan kerja sama dengan sangat baik.

Duet Luis Suarez dan Lionel Messi kini sudah saling membantu dalam terciptanya 80 gol [Messi memberi assist ke Suarez atau sebaliknya]. Catatan ini menjadi bukti bahwa kedua pemain sangat kompak di atas lapangan.

Namun, belakangan beredar kabar jika Barcelona mulai bersiap mencari pengganti Luis Suarez. Akankah Lionel Messi tetap tajam ketika El Pistolero meninggalkan klub? Tulis jawaban di kolom komentar ya Bolaneters.

Author: admin