Skill Seperti Robeto Carlos Pemain Real Madrid

Prediksimafiabola.com – Real Madrid pernah memiliki pemain yang sangat ikonik untuk posisi bek kiri: Robeto Carlos. Pada musim 2019/2020, Madrid memiliki kesempatan untuk memiliki ‘Roberto Carlos’ baru di Ferland Mendy.

Roberto Carlos bermain untuk Madrid pada periode tahun 1996 hingga 2007 silam. Dia adalah salah satu legenda klub. Pria asal Brasil itu mampu mencetak 47 gol dari 370 laga yang dimainkan. Sosok Roberto Carlos tak akan lekang dari ingatan para penggemar Real Madrid. Sebab, dia sangat ikonik. Kepala plontos, tubuh mungil, cepat dan tenangan keras nan melengkung. Itu semua adalah gambaran soal Roberto Carlos. Real Madrid membeli pemain baru untuk posisi bek kiri pada musim 2019/2020 ini. Dia adalah Ferland Mendy, yang sebelumnya bermain di Lyon. Mendy diprediksi bakal bisa menjadi penerus jejak Roberto Carlos.

“Saya rasa pembelian Ferland Mendy untuk Real Madrid adakah kesempatan yang bagus. Baik itu klub, pemain dan juga proyek yang sedang disusun oleh Zinedine Zidane,” ucap eks pemain Madrid, Christain Karembeu.

“Mendy bukan hanya bisa bermain di kiri saja, tapi dia juga mampu bermain di kanan. Dia bakal menjadi Roberto Carlos yang baru atau Marcelo yang baru,” tandas Karembeu.

Baca juga : Coutinho Harus Lihat Kasus Neymar

Ferland Mendy Jadi Bek Kiri Utama Real Madrid
Zinedine Zidane diyakini membeli Ferland Mendy untuk menjadi bek kiri inti pada musim 2019/2020. Pemain berusia 24 tahun tersebut tidak akan hanya sekadar menjadi pelapis untuk Marcelo. Mendy diprediksi akan menjadi pilihan utama. Zidane sendiri nampaknya sudah tidak lagi percaya dengan Marcelo. Pemain asal Brasil mulai menampakkan tanda penurunan performa pada musim 2018/19 yang lalu. Dia mulai abai pada tugas membantu pertahanan.

Pada bursa transfer musim panas 2019 ini, Zidane juga telah melepas bek kiri muda Sergi Reguilon. Dia harus menjalani masa peminjaman ke Sevilla untuk satu musim ke depan. Dengan hanya Marcelo dan Mendy yang tersisa untuk persaingan di posisi bek kiri, maka sosok Mendy diyakini akan lebih sering tampil. Kini, pemain asal Prancis itu punya peluang membuktikan kualitasnya di Real Madrid pada ajang pramusim.