Press "Enter" to skip to content

Rudi Garcia Sang Pelatih Lyon Tak Takut Hadapi Juventus

0

PrediksimafiabolaRudi Garcia tak takut hadapi Juventus sang monster di seri A. Juventus memang menjadi klub monster di seri A terutama pada saat hadirnya pemain terbaik yaitu Ronaldo membuat klub Juventus semakin ditakuti. Namun Lion malah senang bisa menghadapi Juventus beserta Christiano Ronaldo.

Penyelenggara Liga Champions melakukan undian untuk babak 16 besar pada hari Senin (16/12/2019) kemarin. Salah satu hasilnya menunjukkan bahwa Lyon akan bertemu Juventus.

Laga leg pertamanya sendiri akan berlangsung pada akhir bulan Februari mendatang di markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais. Lalu pertemuan kedua akan dilangsungkan pada bulan Maret di kandang Juventus, Allianz Stadium.

Menilik torehan kedua tim sampai saat ini, jelas saja kalau Juventus lebih diunggulkan. Bianconeri sedang menempati peringkat kedua di Serie A, sementara Lyon terdampar di posisi kedelapan dalam klasemen Ligue 1.

Kegembiraan Lyon
Juventus pun, dalam beberapa tahun terakhir, tak pernah kandas di babak 16 besar Liga Champions. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang sering disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Belum lagi jika melihat skuat Bianconeri yang diisi oleh banyak pemain hebat seperti Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Namun Lyon tidak gentar, malah senang karena bakalan bertemu Juventus.

“Selalu menyenangkan bisa melawan pemain terbaik di planet. Juventus punya salah satu barisan pertahanan terabik di Eropa,” buka Rudi Garcia melalui akun Twitter resmi Lyon, dikutip dari Football Italia.

“Kami senang bisa bermain melawan Cristiano Ronaldo. Miralem Pjanic adalah pemain dengan kualitas yang hebat. Dia sangat kuat secara teknis dan ancaman terbesar dari Juventus. Maurizio Sarri adalah pelatih bagus dengan segudang pengalamannya,” lanjutnya.

Baca juga : Sesuatu Dibalik Kontrak Jurgen Klopp

Masalah Cedera
Lyon juga dalam kondisi yang menderita saat ini. Sejumlah pemainnya harus menjadi penghuni tetap ruang perawatan karena cedera. Dua di antaranya adalah Memphis Depay dan sang gelandang, Jeff Reine-Adelaide.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera ligamen yang membuatnya harus absen hingga musim berakhir. Otomatis, mereka takkan terlibat dalam laga kontra Juventus nanti.

“Untuk cedera, kami harus beranjak pergi. Kami tak punya waktu untuk meratapi mereka,” tutupnya.