Rahasia Mikel Arteta Ubah Arsenal

Rahasia Mikel Arteta Ubah Arsenal

Prediksimafiabola.com – Alexandre Lacazette serta Mesut Ozil bersama menyanjung akibat positif Mikel Arteta semenjak menanggulangi Arsenal. Pertumbuhan The Gunners memanglah berjalan lelet, tetapi sangat tidak mereka terus bergerak maju.

Arteta ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery, setelah Freddie Ljungberg sempat menjadi pelatih interim untuk sementara. Saat itu, Arteta tiba ketika Arsenal sedang benar-benar limbung.

Kendati demikian, tiga kemenangan dan hanya satu kali kalah sejak kedatangan Arteta telah sedikit menyeimbangkan langkah Arsenal. Belum cukup baik, mengingat hanya satu kemenangan itu yang tercipta di Premier League.

Lebih Bahagia
Salah satu dampak terbesar Arteta adalah perubahan pada mental pemain Arsenal. Sekarang mereka tidak lagi memasuki pertandingan dengan rasa khawatir kalah, justru sebaliknya.

Arsenal bermain lebih agresif, lebih berani. Mereka juga kembali pada akar filosofi permainan tim yang seharusnya.

“Sebagai tim, kami jauh lebih bahagia dan semua pemain ingin memberikan segalanya untuk klub ini,” ujar Ozil kepada Goal internasional.

“Khusus bicara taktik, kami sudah berkembang pesat dan saya berharap di masa mendatang kami akan lebih sukses.”

Baca juga : Perlu Dana Super Besar Demi Pulangkan Riccardo Orsolini

Lebih Menyatu
Ucapan Ozil di atas dikonfirmasi oleh Lacazette. Striker Prancis ini berkata bahwa skuad Arsenal yang sekarang lebih menyatu, lebih dekat. Mereka yakin bisa lebih kuat beberapa pekan ke depan.

“Sekarang kami lebih menyatu. Baik dalam pola pikir kami maupun di dalam lapangan dan di luar lapangan,” tegas Lacazette.

“Kami pun bermain lebih baik secara taktik dan kami akan melihat perkembangan besar beberapa pekan ke depan,” tutupnya.

Sayangnya, Lacazette masih belum mencetak gol sejak kedatangan Arteta.

Sumber: Goal

Author: admin