Rahasia Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Rahasia Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Prediksimafiabola.comJurgen Klopp sukses besar mengganti Liverpool jadi salah satu regu terkuat di Eropa. The Reds yang saat ini begitu tangguh, apalagi belum sempat merasakan kekalahan di Premier League. Apa rahasianya?

Klopp tiba di Anfield pada tahun 2015 lalu. Musim-musim pertamanya tidak memuaskan, tapi Liverpool mau bersabar menunggu dan mendukung. Sekarang, mereka mulai memetik buah kesabaran tersebut.

Uniknya, tidak ada rahasia spesial di balik kekuatan Liverpool. Bek kanan andalan Klopp, Trent Alexander-Arnold, menegaskan bahwa setiap pemain hanya diberi kebebasan bermain sesuai kemampuan terbaiknya.

Kebebasan oleh Klopp
Kekuatan Liverpool tidak hanya pada satu-dua pemain saja. Mereka bermain sebagai tim, menang sebagai tim. Menurut Trent, cara kerja Klopp telah membuat para pemain semakin percaya diri.

“Dia [Klopp] memberi kami semua kebebasan. Jadi sebagian besar itulah yang terjadi ketika pemain mampu memaksimalkan kemampuannya dan bisa menerapkannya dengan cara berbeda pada gaya bermain kami,” buka Trent kepada Metro.

“Saya kira sangatlah penting bagi tim untuk memahami itu dan pelatih jelas memahami apa yang perlu kami lakukan untuk menang.”

“Dia telah bersikap seperti itu sejak pertama kali tiba, jadi dia telah mengubah klub dengan cara luar biasa,” imbuhnya.

Baca juga : Ajang Tanding Strategi Club Milan

Hasrat Klopp
Lebih lanjut, Trent yakin kebebasan yang diberikan Klopp itu masih dalam koridor permainan yang sama. Dia pun menyoroti pentingnya hasrat sang pelatih yang menular pada pemain di lapangan.

“Anda bisa melihat di tepi lapangan dan pada wawancara setelah dan sebelum pertandingan, bagaimana dia punya hasrat tinggi untuk permainan ini dan hasrat tinggi untuk menang,” sambung Trent.

“Kami melihat itu setiap hari dan pesan-pesan itu penting bagi kami. Dia tidak hanya membantu kami menang, dia memberikan mentalitas untuk mampu melewati kesulitan apa pun dalam pertandingan,” tandasnya.

Sumber: Metro

Author: admin