Popularitas Son Heung Semakin Meroket

Prediksimafiabola.com – Son Heung-min bersama Tottenham Hotspur gagal jadi juara Liga Champions 2018-2019. Di final (2/6/2019), Spurs tak mampu membalas dua gol Liverpool. Namun, fakta Son menjelma jadi andalan Spurs, terutama sepanjang musim lalu baik di Premier League serta turnamen lain, tak bisa dibantah.

Son Heung-min juga stabil mengemban jabatannya sebagai kapten Timnas Korea Selatan sejak Piala Dunia 2018, termasuk memimpin Timnas U-23 meraih medali emas Asian Games 2018. Kendati gagal di Piala Asia 2019, kebintangan Son tak memudar.

Bahkan, popularitas Son di negara asal kian meroket. Ia disejajarkan dengan selebritas papan atas dalam dunia hiburan Negeri Ginseng yang punya seabrek penggemar dari dalam dan luar negeri.

Dengan cepat, pemain 26 tahun ini jadi salah seorang yang paling diburu perusahaan untuk jadi bintang iklan produk mereka, mengalahkan nama-nama populer lain yang selama ini sudah langganan wira-wiri di berbagai platform media di seantero Korea Selatan.

Son diketahui sudah jadi model iklan banyak produk, mulai CJ Cheiljedang Bibigo, Gilette, Coca-Cola, Powerade, KEB Hana Bank, SK Telecom, hingga produk mie instan keluaran Nongshim, dan es krim produksi Binggrae.

Baca juga : Wasit Senior Premier League Dimarahi Mertua

Rumor yang beredar belakangan menyebut Son menjadi salah seorang model iklan dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan, sama halnya boygroup yang sedang naik daun, BTS.

Pada Mei 2019, ia menduduki ranking teratas dalam penghitungan “brand reputation” yang dilakukan Korean Business Research Institute untuk model bintang iklan pria.

Son berada di peringkat pertama indeks 1,710,399, meningkat sebesar 198,79 persen dibandingkan Maret lalu.

Indeks itu jauh meninggalkan pesohor lain, seperti koki ternama Baek Jong-won yang berada di urutan kedua dengan indeks 758,735. Atau bahkan, Park Bo-gum, aktor layar lebar dan drama korea (drakor) idola kaum hawa, yang berada di peringkat ketiga dengan indeks 636,480.

Korean Business Research Institute mengungkap Son Heung-min sangat populer di mata pengiklan lantaran mampu mewakili citra “cute”, “kemenangan”, dan “keren”.