Pochettino Termasuk Kandidat Menjadi Pelatih Manchester United

Pochettino Termasuk Kandidat Menjadi Pelatih Manchester United

Prediksimafiabola.com – Mauricio Pochettino Tottenham pemecatan dari posisi, tampaknya memiliki banyak manajer helm. Karena panggilan Pochettino akan menjadi manajer baru dari sejumlah klub, termasuk Manchester United.

Pochettino resmi dipecat Tottenham tengah pekan lalu. The Lily White kemudian menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru. Debut Mourinho di Tottenham berjalan mulus dengan kemenangan 3-2 atas West Ham.

Di tempat lain, masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Tottenham kini tengah dalam sorotan. Dia dinilai kesulitan membawa United berada dalam performa konsisten pada musim 2019/2020.

Situasi lebih buruk terjadi di pihak Arsenal. Unai Emery sudah mendapatkan ultimatum dari klub dan suporter. Pria asal Spanyol dinilai gagal usai Arsenal gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir.

Solskjaer atau Pochettino?
Terjadi pedebatan sengit antara pandit Alan Brazil dan mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce. Mereka sedang membahas siapa yang lebih tepat untuk menjadi manajer Manchester United. Solskjaer atau Pochettino?

“Untuk apa yang sudah Pochettino beri kepada klub, saya menyayanginya sebagai pahlawan dan membawa klub ke capaian besar. Tetapi, saya tidak lagi melihatnya sekarang,” ucap Alan Brazil.

“Saya tidak berpikir dia akan berada di sana [mencapai hal besar] pada akhir musim,” sambungnya.

Baca juga : Semakin Kacaunya Arsenal Karena Unai Emery

Sam Allardyce kemudian menimpali pernyataan tersebut. Dia seolah sepakat dengan Alan Brazil bahwa Solskjaer tidak akan membawa United meraih capaian besar pada musim 2019/2020. Harus ada manajer baru di Old Trafford.

“Ya, siapa yang duduk di sana? Suapa yang akan mengambil alih skuad itu sebagai manajer,” kata pria yang karib disapa Big Sam tersebut.

Pochettino Paling Tepat?
Alan Brazil kemudian memotong apa yang dikatakan Big Sam. Dia melihat ada satu sosok yang pantas untuk menjadi manajer United. “Saya pikir Pochettino, jika dia tidak terlalu lelah dengan apa yang terjadi di Tottenham,” ucap Alan Brazil.

Pasca dipecat Tottenham, Pochettino belum memberi keterangan apakah dia akan langsung melatih atau mengambil istirahat untuk memulihkan kondisi pasca masa-masa melelahkan bersama Tottenham.

“Saya pikir Manchester United butuh nama besar, sosok yang membuat pemain menghormatinya akan bersedia untuk bermain sesuai arahannya,” ujar Alan Brazil.

Namun, Big Sam kali ini tidak setuju begitu saja. Pada beberapa kesempatan di masa lalu, Big Sam menilai United sudah menunjuk pelatih dengan nama besar. Namun, tetap saja ada pemain yang membangkang pada pelatih.

“Louis van Gaal dan Jose Mourinho, tidak ada yang lebih besar dari itu!,” tutup Big Sam.

Author: admin