Piala Eropa 2020 Akan Menjadi Pertandingan Terakhir Toni Kroos

Piala Eropa 2020 Akan Menjadi Pertandingan Terakhir Toni Kroos

Prediksimafiabola.comPiala Eropa 2020 bisa menjadi kompetisi terakhir bagi Toni Kroos dengan tim nasional Jerman. Gelandang Real Madrid berencana pensiun setelah acara bergengsi itu.

Kroos memiliki andil penting terhadap Jerman. Pada tahun 2014 lalu, ia turut serta dalam skuat asuhan Joachim Loew yang berhasil menjuarai ajang Piala Dunia di Brasil.

Namun semenjak saat itu, nasib sial terus menimpa Die Panzer. Mereka tumbang atas Prancis di babak semifinal Piala Eropa 2016 dan harus tersingkir sejak fase grup Piala Dunia 2018.

Kini mereka tengah berupaya untuk memperbaiki nasibnya dengan memenangkan gelar Piala Eropa 2020 mendatang. Sebagai informasi, pagelaran tersebut bakalan diselenggarakan di 12 negara Eropa yang berbeda.

Tutup Karir di Piala Eropa 2020?
Kompetisi tersebut bisa menjadi ajang perpisahan bagi Toni Kroos dengan Timnas Jerman. Meskipun umurnya masih tergolong muda untuk pensiun dari pentas internasional, namun ia merasa itu adalah waktu yang tepat.

“Setelah turnamen, itu akan menjadi momen yang bagus untuk memikirkannya,” tutur Kroos, yang memulai karir profesionalnya di Bayern Munchen tahun 2007 lalu.

“Saya tidak akan membunuh diri saya sendiri bila saya mengakhiri karir tanpa memenangkan gelar Piala Eropa,” lanjut pria berumur 29 tahun tersebut.

Kroos Sempat Absen, Kenapa?
Kroos sempat absen saat Die Panzer menghadapi Belarusia dan Estonia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Keputusan itu ia ambil karena sedang merasa kelelahan usai melalui jadwal padat sebelum tutup musim La Liga.

Baca Juga : Wanda Nara Agen Yang Mencintai Mauro Icardi

“Saya ingin dan harus berada di sini sekarang, secara terus-menerus, dengan banyaknya laga penting yang berdatangan,” tambah Kroos saat ditanya mengenai keputusan absennya sebelum ini.

“Pada akhir musim lalu, saya merasa lebih lelah ketimbang biasanya, karena butuh energi besar untuk keluar dari fase yang lebih banyak negatifnya itu. Juga saya memiliki beberapa masalah fisik,” tandasnya.

Kini Kroos merasa sudah lebih baik dan siap membela Jerman kala berhadapan dengan Belanda pada hari Sabtu (6/9/2019). Die Panzer bakalan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan yang digelar di Volksparkstadion, Hamburg.

Author: admin