Pendiri Milan Katakan Juventus Bukan Termaksut Saingan

Prediksimafiabola.comPresiden AC Milan Paolo Scaroni menganggap klubnya memiliki nama yang jauh lebih terkenal dipasar global daripada Juventus. Milan saat ini sedang menjalani periode stabilitas keuangan di bawah Manajemen Elliott.

Sebagai bentuk nyata, Rossoneri pun memiliih tak berpartisipasi dalam ajang Liga Europa musim ini. Sebelumnya, Milan berkali-kali dihempas badai, mulai dari kegagalan eks pemilik saham mayoritas asal Tiongkok, Li Yonghong membayar utang hingga terkena masalah Financial Fair Play.

Masalah Milan
Scaroni menegaskan ambisinya untuk membawa Milan meraup pemasukan lebih banyak. Namun ada dua masalah utama yang harus dihadapi Il Diavolo Rosso.

“Untuk meraih pemasukan 1 miliar euro, kami memiliki dua pegunungan di depan yang harus kami daki. Pertama adalah prestasi. Jika Anda selalu menderita kekalahan, maka Anda tak akan bergerak ke mana-mana,” ujar Scaroni.

“Pegunungan kedua adalah penghasilan ekonomi. Kami harus memiliki stadion baru, kami harus mencari sponsor baru, kami harus menjual hak siar TV sebanyak mungkin,” tambahnya.

“Kami harus meraih perhatian dari basis penggemar kami di seluruh dunia dan memastikan mereka menerima merchandise kami sehingga kami bisa meningkatkan pendapatan kami,” jelasnya.

Baca juga : Terpuruknya Arsenal Karena Peran Barcelona

Juventus Bukan Ancaman
Dalam usaha merebut pasar dunia, Scaroni menegaskan bahwa Milan tak merasa terancam oleh Juventus yang mendominasi Serie A dalam delapan musim terakhir.

“Milan bahkan tak menganggap Juventus sebagai saingan di seluruh dunia. Milan merupakan tim global karena kami sudah meraih tujuh gelar juara Liga Champions,” tutur Scaroni.

“Juventus merupakan tim Italia karena mereka meraih begitu banyak scudetti. Saya angkat topi untuk mereka karena mereka hebat,” tukasnya.

Milan akan mengawali perjalanan mereka di Serie A musim 2019-20 ini dengan bertandang ke markas Udinese, Minggu (25/8/2019) besok.