Pemain Yang Menjadi Keuntungan Bagi Norwegia Di Piala Eropa 2020

Pemain Yang Menjadi Keuntungan Bagi Norwegia Di Piala Eropa 2020

Prediksimafiabola.com – Masa panas 2020 hendak memperkenalkan kompetisi bergengsi untuk negara- negara di Daratan Biru. Piala Eropa 2020 hendak berlangsung pada pertengahan Juni sampai Juli 2020.

Peserta Piala Eropa jelas bukan tim-tim sembarangan. Ada juara bertahan Portugal, pemenang Piala Dunia Prancis, Belanda, dan beberapa tim yang menjanjikan seperti Inggris, Spanyol, dan Jerman.

Namun, ada tim di luar negara-negara besar yang ditunggu performanya di ajang empat tahunan tersebut. Tim tersebut adalah Timnas Norwegia.

Meski belum 100 persen lolos babak grup turnamen, mereka digadang-gadang akan menjadi kuda hitam pada Piala Eropa 2020. Norwegia masih perlu menjalani kualifikasi playoff melawan Serbia pada akhir Maret nanti.

Jika berhasil mengalahkan Serbia, Erling Haaland dan kawan-kawan akan tergabung bersama Inggris dan Kroasia di fase grup. Itu akan membuat tensi pertandingan semakin menarik.

Berikut 5 pemain yang akan menjadi modal kesuksesan Norwegia di Piala Eropa 2020 dilansir dari Sportskeeda, Kamis (20/2/2020).

Kristoffer Ajer

Kristoffer Ajer merupakan bek tengah Celtic. Kemungkinan ia akan berduet dengan kapten Timnas Norwegia, Omar Elabdellaoui, di jantung pertahanan.

Ajer bergabung dengan Celtic pada 2016. Ia memliki ketenangan dan kepercayaan diri tinggi dalam menjaga pemain.

Ajer juga memiliki kemampuan umpan yang bagus dan sering menciptakan peluang bagi pemain depan. Meski baru barusia 21 tahun, Ia telah mendapatkan caps sebanyak 14 kali di timnas.

Sander Berge

Sander Berge merupakan penggemar besar video games sepak bola seperti FIFA dan Football Manager. Setelah tampil bagus bersama Genk ia pindah ke Sheffield United.

Ia berhasil membawa Sheffield United bertengger di enam besar Premier League dengan status tim promosi. Ia andal membaca permainan dan berusia muda yakni 22 tahun.

Ia juga memiliki tinggi badan seperti Ajer. Berge telah mencetak satu gol dari 20 penampilan bersama Timnas Norwegia.

Joshua King

Joshua King merupakan striker utama Bournemouth. Pemain berusia 28 tahun ini juga memiliki kemampuan sebagai striker bayangan.

Ia juga bisa berperan sebagai penghubung lini tengah dengan lini depan. King juga andal dalam serangan dan tak segan mundur ke belakang kala tim kehilangan bola.

King telah mencetak 17 gol dalam 46 pertandingan untuk Norwegia. Itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas di antara pemain yang masih aktif.

Martin Odegaard

Martin Odegaard datang ke Real Madrid saat berusia 16 tahun. Setelah lima tahun, Odegaard menjelma menjadi satu di antara gelandang top di Eropa.

Saat ini ia dipinjamkan ke Real Sociedad dan menjadi pemain utama di sana. Odegaard telah mencetak 4 gol dan 5 assist bersama Sociedad. Ia juga telah mendapat jumlah bermain sebanyak 22 kali di Timnas Norwegia.

Baca juga : UEFA Merugikan Suporter Terkait Penjualan Tiket Eropa 2020

Erling Haaland

Norwegia kini memiliki ujung tombak yang tajam dalam diri, Erling Haaland. Striker berusia 19 tahun itu tampil luar biasa bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Ia langsung mencetak hattrick di laga debut saat melawan Augsburg. Padahal Haaland bermain dari bangku cadangan.

Haaland juga kembali menjadi topik pembicaraan di Liga Champions. Ia merupakan top skorer sementara Liga Champions 2019-2020 dengan 10 gol bersama Robert Lewandowski.

Sumber: Sportskeeda

Author: admin