Mikel Arteta Bertanggung Jawab Atas Masalah Arsenal Ini

Mikel Arteta Bertanggung Jawab Atas Masalah Arsenal Ini

Prediksimafiabola.com – Mikel Arteta sebagai pelatih klub Arsenal bertandung jawab atas Arsenal yang sedang mengalami masalah serius antara pemain dengan para fans. Mikel Arteta akan segera mengurus masalah pemain dengan fans Arsenal segera.

Serangkaian hasil buruk yang diterima Arsenal membuat fans perlahan mulai menjauh. Klub berjuluk the Gunners itu bahkan pernah menjalani pertandingan yang sepi penonton sebagai bentuk protes fans terhadap tim.

Lalu masih teringat jelas bagaimana Granit Xhaka berulah kala ditarik keluar lapangan dalam pertandingan kontra Crystal Palace beberapa bulan yang lalu. Karena itu, ia harus merelakan status kaptennya berpindah ke Pierre-Emerick Aubameyang.

Perihal Granit Xhaka sendiri, beberapa waktu lalu sang agen menyatakan bahwa Xhaka memiliki itikad untuk hengkang di bulan Januari nanti. Ia bahkan menyebut klub tujuan kliennya, yakni Hertha Berlin.

Tugas Terpenting Arteta

Permasalahan antara tim dengan fans menjadi PR yang harus segera diselesaikan oleh Arteta. Bagaimanapun juga, suporter yang setia adalah elemen penting jika sebuah klub ingin meraih kesuksesan.

“Pertama-tama saya harus meyakinkan pemain dan setelahnya, bila saya bisa melakukannya, saya akan meyakinkan fans. Saya pikir itu adalah tugas saya yang sangat penting,” buka Arteta sepertti yang dikutip dari the Guardian.

“Pada akhirnya mereka mengharapkan banyak hal dari kami. Kami harus memberikan mereka kesenangan, harus membuat hidup mereka lebih baik dan saat kami menang, itu akan jadi lebih baik karena mereka bakalan senang,” lanjutnya.

“Itu adalah tanggung jawab kami, dan kami harus melakukan segalanya yang bisa dilakukan untuk bisa meraih itu,” tambah mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

Butuh Koneksi dengan Fans

Baca juga : Manchester United Terhindar Dari Kalah Beruntun Saat Lawan Newcastle

Tugas Arteta sudah sedikit lebih ringan sekarang. Pasalnya, suporter setia Arsenal telah memberikan respon yang lebih baik sewaktu bertemu Bournemouth dalam pertandingan Boxing Day beberapa waktu lalu.

“Saya sangat senang dengan bagaimana fans memperlakukan pemain, dan saya senang pemain pergi mendatangi fans usai pertandingan karena kami butuh koneksi itu. Perlahan, kami harus membangunnya kembali,” tutupnya.

Pada hari Minggu (29/12/2019) besok, Arteta bakalan menjalani laga kandang pertamanya sebagai pelatih Arsenal. The Gunners akan bertemu dengan salah satu rival bebuyutannya, Chelsea, di partai lanjutan Premier League.

Author: admin