Messi Mulai Menyukai Gelandang Barca

Prediksimafiabola.comLionel Messi tampaknya mulai perlahan-lahan melupakan sentuhan ajaib dari Xavi dan Iniesta yang pernah membuat Barcelona tidak terkalahkan. Sekarang, Messi mulai menyukai gelandang quarterback-Barca.

Beberapa tahun yang lalu, Messi pernah menikmati puncak kariernya di Barcelona dengan bantuan dua gelandang tersebut. Xavi dan Iniesta membuat segalanya jadi lebih mudah, Messi hanya perlu fokus mencetak gol.

Namun, situasi itu berubah ketika Xavi pensiun, lalu disusul dengan kepergian Iniesta. Messi pun memikul peran yang berbeda, dia memang tetap mencetak banyak gol, tapi juga bermain sebagai kreator serangan.

Kini, Messi optimistis saat melihat barisan gelandang Barca.

Tidak Mungkin Terganti
Pertama-tama, Messi menegaskan bahwa tidak ada yang bisa menggantikan Xavi-Iniesta. Dua gelandang itu telah menandai sebuah era di Barcelona, era kejayaan dengan belasan trofi.

Tanpa dua pemain itu, mungkin tiki-taka Barca tidak akan seheboh beberapa tahun lalu. Xavi-Iniesta begitu sempurna, mereka bahkan menjaga performa apik itu sampai di timnas Spanyol.

“Di dalam klub, kami tahu bakal mustahil mencari pengganti Xavi dan Iniesta, untuk segala hal yang telah mereka perbuat,” buka Messi. Namun, benarkah Barca belum bisa menemukan pengganti?

Arthur dan De Jong
Messi benar, Barca tidak mungkin menemukan pengganti Xavi-Iniesta, tapi bagaimana jika mereka mendapatkan gelandang muda dengan potensi luar biasa?

Musim lalu, Barca sudah mendapatkan satu nama: Arthur Melo. Gelandang Brasil ini dianggap memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan Xavi, bahkan Xavi sendiri mengakui dan memuji Arthur.

Musim ini, Arthur tidak sendiri. Barca berhasil mendapatkan Frenkie de Jong, salah satu gelandang muda terbaik dengan visi bermain luar biasa. Bisa jadi Xavi-Iniesta digantikan oleh Arthur-De Jong.

Baca juga : Klinsmann Lebih Support Inter Juara Seri A

Restu Messi
Messi memahami situasi tersebut. Sebagai kapten, dia harus mengenal setiap pemain Barca. Ernesto Valverde sudah mencoba memainkan Arthur bersamaan dengan De Jong pada beberapa laga musim ini, dan hasilnya luar biasa.

“Kami punya gelandang-gelandang hebat dan saya sangat memercayai mereka,” tegas Messi.

Arthur dan De Jong sudah membentuk kombinasi apik pada laga kontra Valencia, Dortmund, Getafe, Inter Milan, dan Sevilla. Memang belum maksimal, tapi potensinya luar biasa.

Biar begitu, ucapan Messi tentang tidak mungkin menemukan pengganti Xavi-Iniesta sudah cukup menjadi tantangan bagi Arthur-De Jong.