Messi Buka Suara Beratnya Pramusim Kali Ini

Prediksimafiabola.com РLionel Messi selesai pemain ketiga untuk Barcelona yang pergi untuk memilih pada 2019/20 tur pra-musim ini. Messi mengakui pramusim berat saat ini, tetapi belum tentu menjadi penyebab kesulitan menunjuk Barca.

Sebelumnya, sudah ada Gerard Pique dan Clement Lenglet yang mengeluhkan tur pramusim Barca. Mereka harus bepergian ke Jepang dan Amerika Serikat, jelas bukan persiapan ideal untuk musim yang berat.

Akibatnya, Barca sudah menelan dua kekalahan di La Liga sejauh ini. Pemain tertekan karena dianggap bersalah, tapi mereka melawan klub dan menyalahkan rencana pramusim yang justru menyulitkan.

Tidak Berlatih dengan Baik
Pramusim Barca berat karena harus bepergian ke tiga benua berbeda. Berangkat dari Eropa, mereka terbang ke Jepang, lalu melanjutkannya ke Amerika Serikat. Tur berat seperti ini justru menyusahkan pemain.

Terlebih, Barca tampaknya pergi ke Jepang lebih karena urusan bisnis dengan sponsor mereka, Rakuten. Singkatnya, klub mengorbankan kebugaran pemain hanya untuk mengeruk uang.

“Ketika Anda bepergian, Anda tidak bisa berlatih dengan baik. Kami baru tiba dan sudah harus pergi lagi, Anda tidak bisa bekerja dengan baik dan kami tidak memiliki tempat latihan pusat,” kata Messi.

“Namun, kami terus berkembang. Kami akan terus melaju. Itu bukan kritik, itulah faktanya.”

Baca Juga : Harapan Nicolo Barella Berbanding Terbalik

Dapat Dipahami
Messi tak lantas menuding tur pramusim itu sebagai penyebab kesulitan Barca. Dia tahu tur seperti itu memang diperlukan, terbukti banyak klub besar lainnya yang menerapkan cara serupa.

“Dapat dipahami mengapa klub merancang tur pramusim ini, semua klub besar melakukannya dan itu memang dibutuhkan,” imbuh Messi.

“Sedikit demi sedikit, kami akan beradaptasi dengan ritme kompetisi,” pungkasnya.