Menurut William Masih Ronaldinho Pemain Terbaik Sampai Sekarang

Menurut William Masih Ronaldinho Pemain Terbaik Sampai Sekarang

Prediksimafiabola.comPerdebatan tentang pemain terbaik di dunia selalu telah dikurangi menjadi dua nama, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, menurut William, kedua pemain tidak lebih baik dari Ronaldinho.

Status Messi dan Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa memang tidak perlu diragukan lagi. Mereka telah mencapai banyak hal baik secara kolektif maupun individu.

Lionel Messi meraih segala gelar di Barcelona. Dia juga memimpin rekor gol di klub. La Pulga meraih lima gelar Ballon d’Or. Jika ada satu yang masih ‘cacat’ maka itu adalah gelar juara bersama timnas Argentina.

Sama seperti Messi, Ronaldo juga lima kali meraih Ballon d’Or. Pemain 34 tahun juga menjadi top skor sepanjang masa di Real Madrid. Ronaldo membawa Portugal meraih dua gelar juara: Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Mengapa Ronaldinho?
Ronaldinho tentu bukan pemain yang bisa dicap ‘kaleng-kaleng’. Pria asal Brasil tersebut mampu meraih apa yang belum didapat Ronaldo dan Messi, gelar Piala Dunia. Ronaldinho menjadi juara Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang.

Aksi-aksi Ronaldinho di lapangan juga acap kali menghibur pada penikmat sepak bola. Bahkan, Ronaldinho pernah mendapat standing ovation dari pendukung Real Madrid di Bernabeu. Karena itu, menurut Wiillian, Ronaldinho adalah yang terbaik.

Baca juga : Pemain Liverpool dan Manchester City Terlibat Perkelahian

“Ronaldinho adalah yang terbaik jika dibanding dengan mereka semua. Dia lebih baik dari Cristiano [Ronaldo] dan Messi,” bukan Willian.

“Mereka mencetak banyak gol, tetapi apa yang dilakukan Ronaldinho sungguh luar biasa. Dia luar biasa di lapangan, dan dia juga mencetak gol. Sebagai penggemar, saya pikir dia berhenti terlalu cepat,” ucap pemain Chelsea tersebut.

Harusnya Bisa Raih 5 Ballon d’Or
Karir Ronaldinho memang meredup terlalu cepat. Masalah disiplin dan kehidupan pribadi membuat karir Ronaldinho di atas lapangan tidak berakhir manis. Ronaldinho bahkan harus pulang ke Brasil sejak 2011 demi terus bermain sepak bola.

“Andai Ronaldinho terus bermain seperti itu selama beberapa tahun lagi, dia akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam tiga, empat atau lima kesempatan yang lain,” ucap Willian.

“Ronaldinho dua kali menjadi pemain terbaik dunia, dan kemudian saya tidak tahu apa yang terjadi. Dia adalah idola terbesar saya di sepakbola,” tutup pemain berusia 31 tahun.

Ronaldinho pensiun dari sepak bola profesional pada 2015, klub terakhir yang dibelanya yakni Fluminense. Saat ini, dia menjadi salah satu duta Barcelona.

Author: admin