Magis San Mames Membuat Barca Tak Berdaya

Prediksimafiabola.comBek Barcelona Gerard Pique mengungkapkan alasan mengapa timnya jatuh dalam pertandingan pertama La Liga. Pique menilai suasana markas Athletic Bilbao, San Mames menjadi pembeda dalam pertandingan ini

Barcelona mendapatkan partai pembuka yang sulit di La Liga musim 2019/2020. Mereka harus berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam, Athletic Bilbao dini hari tadi. Pada pertandingan yang digelar di San Mames tersebut, Barcelona mencoba untuk meladeni permainan terbuka Bilbao. Namun beberapa menit jelang laga usai, mereka harus tumbang berkat gol spektakuler Aritz Aduriz.

Pique membeberkan bahwa atmosfer di San Mames menjadi salah satu penyebab timnya kalah. “San Mames selalu menjadi tempat yang sulit untuk ditaklukan,” beber Pique.

Tidak Beruntung
Pique menyebut timnya sudah bekerja sangat keras untuk memenangkan laga tersebut. Namun ia menilai timnya tidak dinaungi Dewi Fortuna sehingga mereka kalah di partai tersebut.

“Di babak pertama mereka [Bilbao] hanya punya satu peluang berbahaya saja dari [Inaki] Williams, dan kami memiliki peluang emas saat tembakan Luis [Suarez] mengenai tiang gawang.”

“Kami sempat tertahan di area kotak penalti kami sendiri, namun saya rasa itulah situasi yang normal ketika bermain di San Mames. Namun di babak kedua kami mencoba lebih banyak bermain di area kotak penalti mereka, namun kami tidak memiliki detail dalam permainan kami sehingga itu membuat kami menderita hari ini.”

Proses Adaptasi
Pique juga menyebut bahwa salah satu penyebab kekalahan timnya adalah timnya masih dalam proses adaptasi. Ia menilai ada beberapa pemain baru yang masih menyesuaikan diri dengan tim Barcelona sehingga ia yakin seiring berjalannya waktu timnya bakal bermain lebih baik.

Baca juga : Jadon Sancho Jadi Prioritas Transfer Bagi MU

“Ada beberapa pemain baru yang bergabung dengan kami dan mereka masih butuh waktu menyesuaikan dengan tim ini. Terkadang kami sudah mempersiapkan pertandingan dengan baik namun sayang hasil akhirnya tidak sesuai dengan yang kami harapkan.”

Laga Berikutnya
Barcelona mencoba move on dari hasil buruk tersebut dan mengincar kemenangan perdana mereka di La Liga minggu depan. Mereka dijadwalkan akan menjamu Real Betis di Camp Nou pada tanggal 26 Agustus mendatang.