Luis Suarez Mulai Tidak Dianggap Dalam Tim Inti Barca

Luis Suarez Mulai Tidak Dianggap Dalam Tim Inti Barca

Prediksimafiabola.com – Luis Suarez pengalaman baru ketika ditarik keluar di babak kedua pertandingan Barcelona vs Villarreal, Rabu (2019/09/25) kemarin. Sebelumnya, ia hampir selalu menjadi andalan Barca selama 90 menit.

Suarez ditarik keluar di menit ke-78 untuk memberikan kesempatan pada bocah ajaib, Ansu Fati. Terbukti, Fati ternyata bermain jauh lebih impresif hanya dalam 15 menit kesempatan di lapangan. Performa Suarez jauh di bawah harapan, dia tampak kehilangan ketajaman di depan gawang lawan. Suarez masih striker utama Barca, tapi bukan berarti dia bisa bersantai dan berharap tidak akan diganti.

Belum Dimaafkan
Sebagian fans Barcelona masih belum melupakan atau memaafkan keputusan Suarez di akhir musim lalu yang sengaja naik ke meja operasi setelah kekalahan memalukan di Anfield. Keputusan itu membuat Suarez tidak bisa bermain di final Copa del Rey tetapi membuatnya bisa membela Uruguay di Copa America. Nahasnya, Barcelona gagal menjuarai Copa del Rey, Suarez pun dianggap bersalah. Suarez sendiri berdalih dan mengaku keputusan itu tidak datang dari dirinya sendiri. Namun, Ernesto Valverde punya sisi cerita lain yang berlawanan – yakni bahwa Suarez sengaja mengakhiri musim lebih cepat.

Pembuktian Suarez
Musim ini Suarez juga belum benar-benar melaju kencang. Begitu pulih dari cedera, dia mencetak dua gol kala Barca mengalahkan Valencia 5-2, tapi setelah itu Suarez belum mencetak gol lagi. Seperti biasa, Valverde membelanya.

“Semuanya harus dinilai dalam konteks. Suarez mencetak dua gol [vs Valencia] sembilan hari lalu, dia menepi selama sebulan dan harus menemukan kebugarannya kembali seiring pertandingan berjalan,” tegas Valverde.

Baca Juga : Juventus Menang Tips Di Markas Brescia

“Kami tahu apa yang dia berikan kepada kami dan dia akan terus menjadi penentu. Dia punya sejarah dalam klub ini dan dia adalah satu pencetak gol terbaik dalam sejarah Barcelona,” tutupnya.

Tak Lagi Muda
Suarez bakal berusia 33 tahun Januari 2019 mendatang dan sekarang dia punya lebih banyak pesaing daripada sebelumnya. Besar kemungkinan, Suarez akan terus menjadi korban rotasi musim ini. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah Suarez masih bisa diandalkan di laga-laga besar.

Author: admin