Luis Suarez Beri Semangat Ansu Fati Agar Tidak Grogi

Prediksimafiabola.com – Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez mengatakan metode dirinya serta para pemain lain buat membuat anak muda sensasional Ansu Fati agar tidak merasa grogi di skuat utama Blaugrana.

Badai cedera yang menerpa Barcelona, khususnya di sektor depan pada awal musim ini membuat entrenador Ernesto Valverde memanggil Ansu Fati ke skuat utama.

Ansu Fati pun menjadi debutan termuda kedua sepanjang sejarah Barcelona dalam usia 16 tahun dan kemudian menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah klub.

Ansu Fati Bikin Skuat Barcelona Terkejut
Valverde memanggil Ansu Fati sebelum laga kontra Real Betis. Pemain kelahiran Guinea-Bissau itu pun kemudian tampil sebagai pemain pengganti dalam laga jornada kedua La Liga musim ini tersebut.

Pada laga selanjutnya, Valverde kembali memainkan Ansu Fati. Ia pun menjawab kepercayaan dengan mencetak gol ke gawang Osasuna.

“Dia datang untuk berlatih sehari sebelum bermain dalam laga melawan Real Betis. Kami memperhatikannya dan kami semua terkejut mengetahui usianya,” ujar Suarez.

Baca Juga : Real Madrid Berharap Eden Hazard Lekas Pulih

Usaha Skuat Barcelona
Lebih lanjut, Suarez juga menyebut bahwa para pemain Barcelona berusaha tak menjadikan perbedaan usia mencolok Ansu Fati sebagai jurang pemisah di ruang ganti.

“Saya rasa ketika masuk ruang ganti, para pemain yang lebih berpengalaman harus mendukung dia. ‘Jangan ubah gaya mainmu’,” tutur Suarez.

“Logisnya, dia melihat Anda secara spesial, tapi kami berusaha membuat candaan untuk membuat dia merasa lebih nyaman,” tukasnya.

Selepas jeda internasional, Barcelona sudah dinanti lawan-lawan berat. Setelah menjamu Valencia, Barca akan mengawali petualangan di Liga Champions dengan bertandang ke markas Borussia Dortmund.