Liverpool Unggul Point Di Premier League

Liverpool Unggul Point Di Premier League

Prediksimafiabola.com Liverpool unggul delapan poin di Premier League, Manchester City, untuk saat ini. Tapi satu pengalaman buruk musim lalu belum sepenuhnya menghilang dari benak bek Virgil van Dijk.

Hampir sama seperti musim ini, Liverpool juga sempat mengungguli Manchester City di klasemen. Namun mereka pada akhirnya tergeser setelah skuat besutan Josep Guardiola tersebut memenangkan 18 dari 19 pertandingan terakhirnya pada musim itu.

Di akhir pekan kemarin, the Reds berhasil mengalahkan the Citizens dengan skor 3-1. Tiga gol yang disarangkan oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane membuat mereka kini unggul sembilan poin atas Manchester City.

Selain itu, Liverpool juga berhasil menyapu bersih 11 dari 12 laga yang telah dilakoninya di ajang Premier League musim ini. Jadi wajar bila publik menyebut mereka sebagai kandidat terkuat, setidaknya sampai saat ini.

Belajar dari Musim Lalu
Namun Van Dijk enggan berleha-leha. Berpegang pada pedoman pengalaman musim lalu yang menyakitkan, bek berkebangsaan Belanda tersebut tak ingin Liverpool sampai terpeleset lagi pada musim ini.

“Kami mengambil banyak pengalaman tahun lalu. Hal-hal baik, tapi juga beberapa hal yang seharusnya bisa kami lakukan lebih baik. Harapannya kami bisa memastikan bahwa kami bereaksi dengan baik dan melakukan semuanya lebih baik,” ujarnya.

Baca juga : Ac Milan Berada Dalam Suatu Krisis

“Anda membutuhkan sedikit keberuntungan di sepanjang musim, jadi kami merasa sangat senang dengan situasi saat ini. Kami hanya meraih satu hasil imbang dan memenangkan yang lainnya, dan harapannya bisa terus seperti itu,” lanjutnya.

Belum Waktunya Merayakan
Van Dijk tidak memungkiri, atau lebih tepatnya tak bisa memungkiri, bahwa Liverpool sedang berada di posisi yang menguntungkan. Tapi, keuntungan tersebut dirasanya akan berbahaya jika dibiarkan begitu saja.

“Tentu saja, kami berada di posisi yang sangat bagus. Itu adalah sesuatu hal yang tak bisa kami tampik. Tetapi kami semua merasa dan tahu bahwa musim masih terlalu panjang untuk melakukan selebrasi yang pantas,” tambahnya.

“[Merayakan] bahwa kami unggul sembilan poin [atas City] atau lainnya, kami takkan melakukannya. Mentalitas yang harus dimiliki adalah kami harus terus melakukan yang terbaik dari sekarang. Itulah mentalitas yang harus kami bawa di setiap pertandingan,” tutupnya.

Pada laga berikutnya, skuat besutan Jurgen Klopp tersebut bakalan melawat ke markas Crystal Palace. Pertandingan kontra tim penghuni peringkat 12 tersebut bakalan berlangsung hari Sabtu (23/11/2019) pekan depan.

Author: admin