Liverpool Kalah Telak Namun Dapat Hal Positif Terkait Pemain Mudahnya

Liverpool Kalah Telak Namun Dapat Hal Positif Terkait Pemain Mudahnya

PrediksimafiabolaLiverpool menelan kekalahan telak pada saat melawan Aston Villa dalam ajang Carabao Cup. Liverpool menelan 0-5 namun melihat hal positif pada pemain mudahnya. Liverpool menilai pemain mudah Harvey Elliott bisa bermain dengan tim inti salah dan teman-teman.

Pria berumur 16 tahun tersebut dimainkan selama 90 menit penuh oleh pelatih tim U-23 Liverpool, Neil Critchley. Sayang, ia tidak mampu membukukan satu gol atapun membantu the Reds terhindar dari kekalahan telak.

Perlu diketahui juga bahwa Liverpool tumbang dengan skor telak 0-5 dalam laga yang berlangsung di Villa Park tersebut. Kelima gol tersebut dicetak Conor Hourihane, Jonathan Kodija, Wesley Moraes, dan gol bunuh diri Morgan Boyes.

Dan pada laga kali ini, Liverpool menurunkan semua pemain mudanya. Seperti yang diketahui, skuat inti the Reds sedang berada di Qatar untuk menjalani persiapan menjelang laga perdana mereka dalam ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Masa Depan Harvey Elliott

Kendati tumbang dengan skor telak, namun Liverpool bisa memetik satu hal positif dari pertandingan kali ini. Yakni soal pemain mudanya, Harvey Elliott, yang dirasa Critchley punya potensi untuk bermain bersama Mohamed Salah dkk.

“Dia sudah seperti pemai tim utama, pelatih serta stafnya sangat memikirkan dia. Saya pikir dia adalah ancaman yang konstan di sepanjang malam tadi, sangat bagus untuk kami,” ucap Critchley dikutip dari Goal International.

“Namun dia bergantung kepada pemain untuk memberinya bola dan saya pikir pelayanang yang diberikan kepadanya juga sangat baik,” lanjutnya.

Tak Ingin Menyalahkan

Liverpool tumbang dengan skor telak. Namun Critchley enggan menyoroti siapapun, karena dirinya mengedepankan filosofi kolektif ketimbang individual. Dan menurutnya, para pemain muda the Reds sudah berjuang sekuat tenaga.

“Saya tak ingin menyoroti siapapun karena saya berpikir sebagai sebuah kolektif, sekelompok pemain, termasuk pemain pengganti, tak bisa melakukan lebih baik lagi dari ini,” tambahnya.

Baca juga : Everton Ingkar Janji Pada Ibu Moise Kean

“Saya pikir kami bermain seperti tim Liverpool dan itu sangat, sangat penting bagi kami,” tutupnya.

Sementara itu, skuat inti yang beranggotakan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan lainnya baru akan bermain pada hari Kamis (19/12/2019) dini hari nanti. Mereka bakalan bertemu dengan tim asal Meksiko, Monterrey.

Author: admin