Liverpool Di Permalukan Barcelona

Prediksimafiabola.com – Kepindahan Liverpool ke babak final Liga Champions 2018-2019 menemui banyak kendala. Ini terjadi setelah Liverpool ‘membunuh’ Barcelona dengan skor 0-3, di Tahap 1 Babak Semi Final Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari jam.

Tiga gol yang membuat Liverpudlian seluruh dunia terdiam lahir via Luis Suarez pada menit ke-26, dan sepasang gol Lionel Messi (75′, 82′). Hasil ‘bobrok’ tersebut membuat Liverpool minimal harus menang dengan selisih empat gol tanpa kebobolan pada pertemuan kedua di Anfield, tengah pekan depan.

Ragam evaluasi dari kekalahan Liverpool mencuat. Satu di antaranya datang dari pundit sekaligus eks gelandang Manchester United, Darren Fletcher. Ia mengungkapkan, kesalahan fatal Liverpool terletak pada paruh kedua.

Saat itu, Fletcher mengamati Liverpool gagap dengan perubahan formasi sekaligus permainan Barcelona. Alhasil, dominasi bola yang dimiliki Liverpool tak bisa efektif, dan cenderung mentok ketika berhadapan dengan barisan gelandang bertahan atau bek lawan.

Satu yang pasti, Fletcher ‘menelanjangi’ pikiran Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurutnya, sang entrenador memutuskan strategi brilian, yakni mengubah pola dasar 4-4-2 di babak pertama menjadi 4-4-1-1 untuk paruh kedua.

Menurut Darren Fletcher, formasi babak kedua membuat Liverpool tak maksimal, meski tim tamu memasukkan Roberto Firmino dan Divock Origi. “Bagi saya, kombinasi pemikiran pelatih dan kemampuan Lionel Messi membuat pertandingan menjadi milik Barcelona. Banyak orang mengatakan Barcelona tak akan mengubah formasi, tapi Messi memberi pembedaan,” jelasnya.

Baca juga : Prediksi Eintracht Frankfurt Vs Chelsea 3 Mei 2019

Rio Ferdinand untuk Messi
Khusus Messi, Darren Fletcher melihat sang ikon tak terlalu ‘masuk dan terlihat’ dalam pertandingan tersebut. Messi juga tak mendikte pola. Namun, justru itu yang membuktikan kualitas pesepak bola asal Argentina tersebut.

Mantan bek tengah Manchester United dan Timnas Inggris, Rio Ferdinand memberi salut tinggi kepada Lionel Messi. “Dia pemain fenomenal, bisa mengubah apapun dalam pertandingan. Dia bisa melakukan segalanya. Dia satu di antara pemain terbaik dunia, bahkan terbaik dari yang terbaik,” tegasnya.

Lionel Messi akan membawa armada Barcelona ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pekan depan. Barcelona cukup menahan imbang atau kalah tapi tidak lebih dari selisih dua gol, agar bisa lolos langsung ke laga puncak Liga Champions musim ini.