Lionel Messi Bagaikan Emas Bagi Barcelona

Prediksimafiabola.com – Barcelona sangat berhati-hati dalam menilai proses pemulihan cedera Lionel Messi. Mereka tidak mau mengambil risiko sedikit pun tentang kondisi kebugaran Messi.

Pemain berjuluk La Pulga ini sudah menepi cukup lama karena cedera betis. Barca memulai La Liga 2019/20 tanpa Messi pada tiga pekan pertama, tentu mereka kesulitan.

Kini, sepekan terakhir, kabarnya kondisi Messi terus membaik, tapi faktanya dia masih belum kembali berlatih bersama tim tengah pekan ini. Messi diragukan bermain saat Barca menjamu Valencia, Minggu (15/9/2019) mendatang. Sikap Barcelona ini tampak berlebihan, tapi sebenarnya mudah dipahami untuk pemain sekelas Messi.

Menunggu 100 Persen
Barcelona tidak akan memaksa Messi memburu pemulihannya dari cedera betis. Mereka memilih menunggu dengan sabar sampai Messi benar-benar pulih 100 persen.

Blaugrana tahu mereka selalu kesulitan saat bermain tanpa Messi, tetapi musim masih dini. Ada banyak waktu untuk membayar awal buruk ini dengan kemenangan beruntun.

Selain itu, Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan Barca. Kompetisi itu menjadi target utama Barca musim ini dan mereka akan menghadapi Borussia Dortmund pada matchday 1 Grup F, Rabu (18/9/2019) pekan depan. Messi mungkin diistirahatkan pekan ini demi siap 100 persen untuk melawan Dortmund nanti.

Baca Juga : James Rodriguez Sudah Buktikan Kalahkan Zinedine Zidane

Terakhir Bermain
Barca begitu berhati-hati memperlakukan Messi. Terbukti, Luis Suarez sebenarnya menderita cedera yang sama tapi sudah mulai berlatih penuh. Padahal, secara kronologis, Messi sudah cedera terlebih dahulu.

Messi yang sekarang adalah barang berharga yang perlu dijaga Barca baik-baik. Faktanya, laga terakhir yang dimainkan Messi untuK Barcelona ada di final Copa del Rey melawan Valencia, 25 Mei lalu. Lalu, terakhir kali Messi memainkan sepak bola di lapangan terjadi pada 6 Juli saat dia membantu Argentina di Copa America.