Lampard Memulai Langkanya Di Liga Champion Dan Targetkan Chelsea

Prediksimafiabola.comFrank Lampard akan mulai berjalan di Liga Champions dengan peran barunya, yaitu sebagai pelatih. Dia segera menetapkan target klub perawatan, Chelsea, di ajang bergengsi Eropa.

Lampard akan menemani anak asuhnya saat bertemu Valencia di laga pekan perdana Grup H yang berlangsung pada hari Rabu (18/9/2019) nanti. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas kebanggaan the Blues, Stamford Bridge.

Chelsea mengantongi modal penting dalam laga kali ini. Pada akhir pekan kemarin, mereka sukses meraih kemenangan saat melawat ke markas Wolverhampton di ajang Premier League. The Blues menang dengan skor telak 5-2.

Di sisi lain, Valencia sedang mengalami masalah pelik lantaran baru saja melakukan pergantian pelatih. Hasilnya, klub berjuluk Los Che tersebut dihantam keras oleh Barcelona dengan skor telak 2-5 dalam ajang La Liga akhir pekan kemarin.

Target Lampard di Liga Champions
Di Liga Champions, Chelsea tergabung dengan grup yang relatif mudah. Valencia adalah salah satu pesaing the Blues untuk mendapatkan tiket ke babak berikutnya. Namun, mereka sedang mengalami permasalahan internal yang bisa berakibat pada performa pemainnya di lapangan.

Lampard pun terlihat optimis dengan kans timnya untuk lolos ke babak berikutnya. Sehingga, ia memasang target minimal Chelsea bisa melalui fase grup.

“Saya pikir targetnya adalah lolos dari grup. Ini adalah grup yang berat, namun saya punya keyakinan yang cukup kepada para pemain. Liga Champions hampir terbagi dalam dua bagian. Fase grup sebelum natal dan fase gugur setelahnya,” tutur Lampard.

“Saya percaya kami bisa lolos, namun kami sadar rasanya akan berat. Bila anda bisa lolos, maka fase berikutnya bisa diraih. Saya yakin kami bisa lolos, namun sepenuhnya sadar akan ancaman dari grup ini,” lanjutnya.

Baca Juga : Griezmann Sudah Pindah Namun Kasus Barcelona Tetap Berjalan

Enggan Remehkan Valencia
Meski Valencia tengah dirundung masalah, namun Lampard enggan meremehkan. Ia pun tak ingin mengacu kepada permainan Valencia waktu dibantai oleh Barcelona karena dianggapnya sulit untuk dianalisis.

“Saya mengharapkan pertandingan yang berat. Tidak mudah untuk menganalisis laga melawan Barcelona, sebab mereka membuat semua tim kesulitan,” tambahnya.

“Mereka sangat terorganisir dan sulit untuk dibongkar, dan bisa sangat berbahaya dengan serangan baliknya. Ini akan menjadi ujian yang bagus,” tandasnya.

Kursi kepelatihan Valencia saat ini dipegang oleh Albert Celades, yang sebelumnya sempat menjadi asisten Julen Lopetegui di Real Madrid. Beberapa waktu lalu, manajemen tim mengundang amarah publik karena memecat pelatih sebelumnya, Marcelino Toral.