Keputusan Gila Unai Emery Saat Lawan MU

Prediksimafiabola.com – Unai Emery mengambil keputusan ekstrim Arsenal saat mengunjungi rumah untuk Manchester United pada akhir pekan Premier League 2019/20 7, Selasa (2019/01/10) dini hari WIB. Dia menurunkan tiga gelandang bertahan cenderung.

Laga tersebut berakhir 1-1, skor adil bagi kedua tim meski tidak terlalu memuaskan bagi Emery. Menurutnya, Arsenal punya peluang memenangkan pertandingan tersebut.

MU memang menciptakan sejumlah peluang berbahaya, tapi Arsenal juga beberapa kali mengancam lewat pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal tidak terlalu menyerang karena kombinasi lini tengah pilihan Emery.

Tiga Gelandang Bertahan
Sejak awal pertandingan, permainan Arsenal tidak terlalu agresif karena kombinasi tiga gelandang mereka. Emery menurunkan Matteo Guendouzi, Granit Chaka, dan Lucas Torreira sekaligus.

Tiga pemain ini hebat, tapi jelas tidak bisa banyak membantu Arsenal dalam urusan menyerang. Ketiganya lebih cocok menjalankan tugas menahan serangan lawan.

“Kami bisa menurunkan pemain-pemain berbeda dan bisa menerapkan taktik berbeda, juga lawan kami memaksa kami mengubah pendekatan. Sebagai contoh, malam ini MU tampil menyerang dan kami merasa bisa bermain lebih seimbang dengan tiga gelandang ini,” kata Emery.

“Juga, secara ofensif, mungkin kami berharap striker kami bisa lebih terhubung dengan penyerang sayap untuk melancarkan beberapa opsi menembus kotak penalti lawan dan menciptakan peluang.”

Formasi gelandang ini baru berubah ketika Dani Ceballos menggantikan Torreira di babak kedua.

Baca Juga : Eden Hazard Memiliki Target Tinggi Untuk Madrid

Terus Berkembang
Lebih lanjut, Emery tahu keputusan-keputusan ekstrem seperti itu memang layak diambil Arsenal. Jika ingin berkembang, inilah salah satu jalan yang harus ditempuh meski berisiko.

“Kami ingin terus berkembang dan mendulang informasi tentang bagaimana cara kami bisa berkembang, bagaimana kami bisa menemukan keseimbangan dengan pemain-pemain berbeda di lini tengah, di sisi sayap, dengan sistem kami,” lanjut Emery.

“Malam ini saya senang dengan banyak hal dan setelahnya saya akan membahas informasi yang kami dapatkan tentang bagaimana kami bisa berusaha berkembang,” tutupnya.