Josep Guardiola Menilai Tim Sudah Bermain Dengan Baik

Prediksimafiabola.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menilai timnya telah bermain sangat baik dalam pertandingan melawan Tottenham. Namun, dia cukup kecewa karena dia tidak memenangkan tiga poin.

Man City menjamu Tottenham pada pekan kedua Premier League musim 2019/2020. Laga di Stadion Etihad pada Sabtu (17/8/2019) malam WIB berakhir dengan skor imbang 2-2.

Raheem Sterling membawa Man City unggul pada menit ke-20. Tiga menit berselang, Erik Lamela menyamakan skor. Sergio Aguero membawa Man City unggul 2-1 pada menit 35.

Namun, Tottenham tidak menyerah. Gol Lucas Moura pada menit ke-56 membuat skor akhir menjadi 2-2. Pada injury time babak kedua, Man City sempat mencetak gol dari Gabriel Jesus, tetapi dianulir wasit setelah melihat VAR.

Salah Satu Pertandingan Terbaik Man City
Meskipun gagal menang, Josep Guardiola tetap memberi apresiasi pada performa para pemain Manchester City. Dia merasa Sergio Aguero dan kolega sudah tampil prima. Hanya saja, hasil tidak sesuai harapan.

“Kami bermain luar biasa. Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan bersama,” kata Guardiola.

“Kami bermain bagus, tetapi sayang sekali hasilnya kami tidak bisa menang,” imbuh Guardiola.

Guardiola juga tidak merasa khawatir dengan kegagalan menang ini. “Kami akan memulihkan diri, berlatih dan bersiap untuk laga selanjutnya. Kami tidak harus menyesalinya,” kata Guardiola.

Baca juga : Luke Shaw Menjadi Kelemahan Bagi Manchester United

Pujian Guardiola untuk Tottenham
Josep Guardiola tidak luput untuk memberikan pujian kepada cara bermain Tottenham. Anak asuh Mauricio Pochettino tersebut mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan Man City yang dinilai sudah tampil solid.

“Ketika mereka mampu melewati batas, mereka kemudian mampu mencetak gol dan setelah itu mereka mencetak gol dari set piece. Kami melawan Tottenham, salah satu tim terbaik Eropa,” puji Guardiola.

Setelah ini, Guardiola akan menjalani laga melawan Bournemouth pada pekan ketiga. Sementara, Tottenham akan menjamu Newcastle United.