Jose Mourinho Berkomentar Tentang Strategi MU

Jose Mourinho Berkomentar Tentang Strategi MU

Prediksimafiabola – Pelatih Tottenham Jose Mourinho menyingung strategi  yang diterapkan Manchester United. Menurut pria asal Portugal, skema ‘memarkir bus’ MU membuatnya mampu menang melawan tim yang lebih baik.

Mourinho kembali ke Old Trafford setelah 11 bulan pasca dipecat Manchester United. Ia menemani Tottenham yang pada pekan lalu mengangkatnya sebagai pengganti pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino.

Pertandingan pekan ke-15 Premier League itu, digelar hari Kamis (5/12/2019) tadi, berakhir dengan kekalahan Spurs. Harry Kane dkk dipaksa bertekuk lutut dengan skor tipis 1-2 dan hanya mampu mencetak gol melalui aksi Dele Alli.

Akibat dari kekalahan tersebut, Tottenham turun ke posisi delapan dalam klasemen Premier League dengan raihan 20 poin. Sementara Manchester United naik ke peringka ke-6 dengan keunggulan satu poin atas Tottenham.

Singgung Permainan United
Dari statistik, diketahui bahwa Tottenham unggul dalam segi penguasaan bola. 54 persen berbanding 46 persen. Sayangnya mereka kesulitan untuk menghadapi skema serangan balik yang diterapkan tuan rumah.

Mourinho menyinggung permainan bertahan dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Namun ia juga mengakui bahwa itu adalah cara efektif untuk mendulang kemenangan dari tim yang lebih baik.

“Hasil yang diraih United melawan tim terbaik musim ini selalu bagus. Chelsea, Liverpool, Leicester. Dengan cara mereka bermain, akan terasa lebih mudah bagi mereka,” ucap Mourinho seperti yang dikutip dari Goal International.

Baca juga : Menangnya Chelsea Tak Lepas Dari Tammy Abraham

“Mereka tidak takut menggunakan pendekatan bertahan. Mudah bagi mereka untuk melawan tim yang lebih baik, menghadapi tim yang lebih menginginkan bola,” lanjut pria berumur 56 tahun itu.

Pujian untuk Rashford
Selain itu, Mourinho juga secara khusus menyematkan pujian kepada Marcus Rashford. Sosok yang seringkali ia dudukkan di bangku cadangan sewaktu masih menukangi Manchester United dulu.

“Kami tak waspada, tidur saat terjadi lemparan ke dalam dan kami membiarkan Rashford menyerang. Begitu dia masuk ke kotak penalti, akan lebih sulit untuk bertahan dan dia cerdas serta menunggu sentuhan,” tambahnya.

“Di babak pertama mereka memulai dengan agresif dan lebh intens, serta pantas unggul, mungkin 2-0, lalu kami mengambil alih permainan,” tutupnya.

Setelah ini, Tottenham harus bersiap kembali menjalani laga lanjutan di Premier League. Pada akhir pekan nanti, mereka bakalan bertemu denga Burnley di Tottenham Hotspur Stadium.

Author: admin