Joe Gomez dan Virgil van Dijk Pastikan Liverpool Tidak Akan Kebobolan

Joe Gomez dan Virgil van Dijk Pastikan Liverpool Tidak Akan Kebobolan

Prediksimafiabola.com – Pertandingain epic selalu dihilangkan oleh klub Liverpool dengan strategi dan drama yang sangat memukau. Joe Gomez dan Virgil van pastikan Liverpool tidak kebobolan untuk merayakan penutupan 2019.

Liverpool sempat diragukan bakal bisa terus melaju positif pada fase akhir 2019. Sebab, mereka punya jadwal yang padat. Liverpool harus bermain di Piala Dunia Antarklub 2019, Carabao Cup dan Premier League.

Carabao Cup ditinggalkan Liverpool karena jadwal yang tidak bersahabat. Mereka hanya memainkan tim lapis kedua, bahkan ketiga. Liverpool cadangan kalah dengan skor 5-0 atas Aston Villa.

Sebagai gantinya, Liverpool membawa pulang gelar Piala Dunia Antarklub 2019 ke Inggris. Di laga final, Liverpool menang dengan skor 1-0 atas klub asal Brasil, Flamengo. Gol tunggal dicetak Roberto Firmino.

Duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk Memberi Jaminan Clean Sheet

Liverpool menatap akhir 2019 dengan kondisi yang tidak ideal. Selain jadwal, mereka juga mengalami krisis bek tengah. Joel Matip cedera pada awal musim. Lalu, Dejan Lovren juga menyusul cedera pada awal Desember.

Praktis, Jurgen Klopp hanya memiliki dua bek tengah: Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Tetapi, kedua pemain justru mampu tampil begitu solid di lini belakang Liverpool.

Pasca juara Piala Dunia Antarklub 2019, Liverpool melaju mulus pada dua laga Premier League. Liverpool menang atas Leicester City dan Wolverhampton. Bukan hanya menang, tetapi juga tidak kebobolan.

Duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez pun mencatat prestasi yang istimewa. Kedua pemain melalui empat laga beruntun tanpa kebobolan. Mereka menjadi jaminan kokohnya pertahanan Liverpool.

Berikut catatan empat laga duet Virgil van Dijk dan Joe Gomez:

  • 29/12/19 Liverpool 1 – 0 Wolverhampton [Liga Inggris]
  • 27/12/19 Leicester City F0 – 4 Liverpool [Liga Inggris]
  • 22/12/19 Liverpool 1 – 0 Flamengo [Piala Dunia Antarklub]
  • 14/12/19 Liverpool 2 – 0 Watford [Liga Inggris]

Pertahanan Kuat Liverpool di Musim 2019/2020

Bukan hanya karena performa Virgil van Dijk dan Joe Gomez belaka, lini pertahanan Liverpool memang sudah kuat sedari awal. Pada musim 2019/2020 ini, boleh dibilang Liverpool adalah tim dengan barisan pertahanan paling kuat.

Indikasinya cukup sederhana, jumlah kebobolan. Hingga pekan ke-20 Premier League musim 2019/2020, The Reds baru 14 kali kebobolan. Paling sedikit dibanding klub Inggris lainnya.

Klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua yakni Sheffield United. Tim arahan Chris Wilder tersebut kebobolan 19 gol. Leicester City, juga baru kebobolan dengan jumlah gol yang sama.

Author: admin