Griezmann Sudah Pindah Namun Kasus Barcelona Tetap Berjalan

Prediksimafiabola.com – Penyerang Antoine Griezmann telah pindah ke  Barcelona. Namun, kasus gugatan yang diajukan Transfer Atletico Madrid terus berjalan di pengadilan. Barcelona menanti pihak sanksi.

Griezmann pindah ke Barcelona pada Juli 2019 lalu. Pemain asal Prancis tersebut pindah setelah Barcelona menebus klausul pelepasan dalam kontraknya. Barca membayar 120 juta euro.

Pihak Atletico Madrid mau tidak mau harus melepas Griezmann. Akan tetapi, mereka menggugat transfer ini. Sebab, Atletico menuding Barca telah melakukan pendekatan ilegal, atau sebelum klausul dalam kontrak Griezmann aktif.

Atletico menuding Barcelona sudah mendekati Griezmann sejak bulan Maret, saat klausul kontraknya masih bernilai 200 juta euro.

Sanksi Tanpa Penton untuk Barcelona
Kasus transfer Griezmann telah masuk dalam ranah hukum. Juantxo Landaberea ditunjuk sebagai hakim investigasi oleh Komite Persaingan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Landaberea memberikan hukuman pada pihak Barcelona karena terbukti bersalah. Blaugrana mendapat sanksi denda sebesar 300 uero. Namun, Landaberea kemudian menyebut sanksi ini terlalu ringan dan tidak relevan.

Pihak hukum kini sedang menimbang sanksi lain untuk Barcelona. Sanksi tersebut adalah bermain di Camp Nou dengan tertutup atau tanpa penonton. Sanksi tersebut akan berlaku dalam satu pertandingan La Liga musim 2019/2020 ini.

Landaberea merujuk pada pasal 88 dan 126 dari Kode Disiplin dari RFEF. Hingga kini, belum jelas keputusan mana yang diambil sebagai sanksi untuk pihak Barcelona atas sengketa transfer Griezmann.

Baca Juga : Ansu Fati Teken Kontrak Terbaru Barcelona

Griezmann Masih Berjuang di Barcelona
Antoine Griezmann langsung menjadi andalan di lini depan Barcelona pada awal musim 2019/2020 ini. Hal ini tidak lepas dari cedera yang didapat oleh Lionel Messi dan Luis Suarez. Belakangan, Ousmane Dembele juga cedera.

Griezmann sejauh ini telah mencetak dua gol untuk Barcelona di La Liga. Catatan ini memang tidak terlalu buruk bagi pemain berusia 27 tahun. Tetapi, dia publik Camp Nou ingin Griezmann melakukan lebih banyak.

Mantan pemain Real Sociedad bakal memulai persaingan ketat pada pekan ini. Messi sudah sembuh, begitu juga Luis Suarez. Sedangkan, bomber muda Ansu Fati tampil makin memikat.