Frank Lampard Berani Ambil Keputusan Gila Yang Mematikan Chelsea Di Empat Besar

Frank Lampard Berani Ambil Keputusan Gila Yang Mematikan Chelsea Di Empat Besar

Prediksimafiabola.comFrank Lampard membuat kejutan gila kala mencoret nama Kepa Arrizabalaga dari starting line- up Chelsea pada bulan januari kemudian. Kiper Spanyol itu lalu melewati sebagian minggu di bangku cadangan, cuma menyaksikan.

Performa Kepa dianggap tidak sesuai ekspektasi, tidak sesuai statusnya sebagai kiper termahal di dunia. Lampard pun membuat keputusan berani dengan mencadangkannya dan menurunkan Willy Caballero.

Pekan lalu, Lampard akhirnya kembali memercayai Kepa. Duel kontra Liverpool pada putaran ke-5 FA Cup pekan lalu jadi kesempatan sempurna, dan Kepa membayarnya dengan performa impresif.

Keputusan Tepat

Mencadangkan kiper utama merupakan salah satu keputusan paling berisiko, Lampard terbilang berani. Lalu, keputusannya mengembalikan Kepa pada duel penting kontra Liverpool di FA Cup juga penuh risiko.

Untungnya keputusan itu tepat. Kepa tampil impresif dengan lima penyelamatan di babak pertama, ditambah dengan tiga penyelamatan beruntun untuk menjaga keunggulan The Blues.

Saat itu semua mata memandang Kepa, melihat bagaimana reaksinya setelah dicadangkan. Lampard memang akan mengembalikan Kepa pada posisi kiper inti, hanya masalah waktu.

“Dia [Kepa] bermain sangat baik. Inilah yang sebenarnya aya inginkan dari dia dan saya paham bahwa itu tidak mudah, sebab kiper lebih disorot daripada pemain lainnya,” tegas Lampard usai laga tersebut.

Baca juga : Inter Milan Targetkan 2 Remaja Manchester United

Butuh Kepa

Usai tampil impresif kontra Liverpool, Kepa kembali dipercaya pada duel Premier League kontra Everton. Dia kembali tampil apik pada laga ini, meski sebenarnya Everton tidak banyak mengancam.

Bagaimanapun, kepercayaan diri Kepa sepertinya sudah membaik. Dia tampil memuaskan pada dua pertandingan tersebut, dengan usaha brilian untuk keluar dari gawang dan memotong umpan silang lawan.

Dua clean sheets beruntun ini sangat penting bagi Kepa. Dia telah membuat langkah penting dalam perkembangan kariernya di Chelsea.

Chelsea membutuhkan Kepa dalam versi terbaiknya jika ingin mengamankan empat besar musim ini. Keputusan Lampard mencadangkan Kepa untuk memainkannya kembali mungkin merupakan salah satu keputusan terpentingnya musim ini.

Author: admin