Formasi 3-4-3 Jadi Musibah Nyata Bagi Mourinho

Formasi 3-4-3 Jadi Musibah Nyata Bagi Mourinho

Prediksimafiabola.comMourinho dikalahkan oleh Lampard dengan formasi andalannya yaitu 3-4-3. Hal ini sudah membuktikan formasi yang dikuasai oleh Lampard untuk Chelsea menghasilkan hal yang epic sampai saat ini.

Chelsea sudah cukup familiar dengan formasi 3-4-3. Sebelum Frank Lampard memakainya, ada Antonio Conte yang juga memakai formasi serupa. Conte bisa dibilang sukses bersama Chelsea dengan formasi tersebut.

Beberapa pemain Chelsea pada era Conte menjadi manajer masih ada di skuad sampai saat ini. Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Pedro, Willian, Antonio Rudider dan beberapa pemain lain merupakan skuad peninggalan Conte.

Frank Lampard memang belum cukup sering memakai formasi 3-4-3. Salah satu momen penting Chelsea dengan formasi 3-4-3 yakni ketika menang atas Tottenham akhir pekan lalu. The Blues tampil sangat solid dengan formasi itu.

Frank Lampard dan Formasi 3-4-3?

Frank Lampard sebenarnya lebih sering memakai formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3 di Chelsea, begitu juga ketika masih di Derby County. Namun, saat mengubah formasi menjadi 3-4-3, Frank Lampard dianggap cukup sukses dan membawa Chelsea menang.

“Kami sudah memainkannya beberapa kali, dan kami sudah menggunakannya di beberapa pertandingan. Itu bisa bekerja. Alasan kami memakainya saat melawan Tottenham adalah karena kami memiliki pandangan yang baik pada Tottenham dan bagaimana mereka bermain, dan saya pikir itu adalah cara terbaik bagi kami untuk bermain,” kata Frank Lampard dikutip dari situs resmi klub.

Melawan Tottenham, kata Frank Lampard, dianggap sebagai salah satu laga terbaiknya di Chelsea sejauh ini. Karena merasa sangat puas, Frank Lampard membuka peluang untuk terus memakai formasi 3-4-3 pada musim 2019/2020 ini.

“Saya banyak berdiskusi dengan staf pelatih minggu lalu, kami banyak berlatih minggu lalu, dan ternyata berhasil. Ini tentunya sesuatu yang dapat kami gunakan dan kami bisa melihat bagaimana kami melangkah maju,” kata manajer 41 tahun tersebut.

Boxing Day dan Resiko Bermain di Inggris

Frank Lampard dan Chelsea dihadapkan pada jadwal yang amat pada akhir tahun 2019 ini. Mereka akan menjalani pekan padat yang sohor dengan nama Boxing Day. Walau berat, Frank Lampard, mengingatkan pada anak asuhnya bahwa ini adalah tanggung jawab.

Baca juga : Juventus Tak Bisa Berbuat Lebih Atas Rodrigo Bentancur

“Sebagai pemain bola, kami memiliki banyak keuntungan dalam kehidupan, dan ini adalah salah satu periode di mana Anda harus mengorbankan sedikit waktu bersama keluarga,” kata Frank Lampard.

“Poin-poin yang ditawarkan selama periode sibuk ini, ketika jadwal padat dan cepat, penting bagi kami. Kami tahu itu, jadi kami akan melakukan segalanya dengan benar dalam persiapan kami,” ucap mantan kapten timnas Inggris tersebut.

Chelsea akan berjumpa Southampton pada laga pekan ke-19 Premier League, Kamis (26/12/2019) malam WIB di Stanford Bridge.

Author: admin