Erling Braut Bisa Menjadi Kesalahan Besar Bagi Manchester United

Erling Braut Bisa Menjadi Kesalahan Besar Bagi Manchester United

PrediksimafiabolaErling Braut diyakini akan menjadi striker terbaik di masanya. Manchester United dapat kesalahakn besar bila abaikan Erling Braut.

Nama Haaland mulai dikenal sepanjang tahun 2019 ini. Di usia 19 tahun, dia pertama kali membuat gebrakan dengan mencetak 9 gol dalam satu pertandingan Piala Dunia U-20.

Sejak saat itu namanya melejit, apalagi Salzburg tampil luar biasa sebagai salah satu kejutan Bundesliga. Haaland sudah dipercaya jadi pentolan lini serang Salzburg meski ada pemain yang lebih senior.

Kini, Haaland mulai dikaitkan dengan sejumlah klub-klub besar. Ada Borussia Dortmund, Liverpool, dan tentu MU.

Sudah Hampir Pasti
Erling Braut haaland akan kejutkan banyak orang, tapi tidak bagi Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih MU ini justru lebih dahulu mengenal dan membantu mengembangkan kemampuan Haaland masih sama-sama di Molde beberapa tahun lalu.

Rekan Solskjaer dari Norwegia, Jan Age Fjortoft, meyakini Haaland memang ditakdirkan untuk MU. Segala situasinya benar-benar mendukung, tidak ada alasan untuk membantah.

“Saya rasa bergabung dengan MU tidak bisa dihindari, mengingat pengalaman masa lalunya bersama Solskjaer [di Molde] dan saya pikir cara bermain MU saat ini bakal menarik untuknya [Haaland],” buka Fjortoft kepada Independent.

Sesuai Kriteria
Juga, Fjortoft yakin Haaland benar-benar cocok untuk MU. Sesuai kriteria Solskjaer, Haaland masih muda dan potensial, alias masih bisa dibentuk sesuai dengan jati diri MU.

“MU ingin mengembangkan pemain-pemain muda dan mendatangkan talenta-talenta terbaik di Eropa,” sambung Fjortoft.

“Tidak perlu diragukan lagi, Haaland jelas masuk kategori itu ketika Anda melihat apa yang sudah dia perbuat di Liga Champions musim ini. Sekarang baginya adalah tentang memilih klub yang tepat.”

Baca juga : Freddie Ljungberg Tetap Bangga Pada Tim Asuhannya Arsenal

Pilihan Haaland
Ini bukan pertama kalinya Haaland diincar klub besar. Dia harus mempertimbangkan banyak hal. Mulai dari kesempatan bermain, filosofi klub, dan masa depannya di sana.

“Saya duga dia bakal hengkang pada bulan Januari mendatang, sebab pemandu bakat klub mana pun yang tidak tertarik pada bocah 19 tahun dengan talenta sebesar ini harus dipecat, jadi Haaland bakal punya beberapa opsi,” imbuh Fjortoft.

“Saya tahu Borussia Dortmund sangat tertarik, tapi segalanya tergantung pada Haaland. Mereka pernah menolak tawaran Juventus dan memilih Salzburg sebab dengan demikian Haaland bisa berkembang lebih baik dengan bermain secara reguler.”

“Keputusan itu terbukti benar. Sekarang mereka harus membuat keputusan lain yang tak kalah penting,” pungkasnya.

Author: admin