Emery Sangat Yakin Dengan Pertahanan Arsenal

Emery Sangat Yakin Dengan Pertahanan Arsenal

Prediksimafiabola.com – Unai Emery percaya bahwa pertahanan Arsenal tidak akan menjadi masalah besar musim 2019/20 ini. Anda memiliki banyak pilihan, dari David Luiz hingga Rob Holding.

Pada laga perdana Arsenal di Premier League 2019/20 melawan Newcastle, Emery memilih kombinasi bek yang cukup berani. Dia menurunkan Nacho Monreal di pos bek kiri, lalu menduetkan Sokratis dan Calum Chambers sebagai bek tengah, dan memainkan Ainsley Maitland-Niles di pos bek kanan.

Keputusan Emery itu menimbulkan tanda tanya besar. Berkaca pada musim lalu, pertahanan Arsenal jadi salah satu masalah besar mereka, tapi Emery justru tidak menurunkan kombinasi terbaik pada laga pertama musim baru.

Chambers Layak
Pertama-tama, Emery menjelakan alasannya memilih Calum Chambers. Dia mengaku terkesima dengan perjalanan karier Chambers pada masa peminjaman di Fulham musim lalu.

“Sebenarnya, tahun lalu berjalan sangat baik untuk Calum Chambers sebab dia memainkan semua pertandingan bersama Fulham. Mereka memainkan dia sebagai bek tengah dalam formasi tiga bek, dalam formasi dua bek, dan mereka pernah memainkan dia sebagai gelandang,” tutur Emery.

“Sejak pramusim, dia layak bermain hari ini pada starting XI pertama kami dan dia bermain sangat fokus bersama Sokratis yang juga sangat serius.”

Baca juga : Agen Judi Online Tembak Ikan Joker123 Uang Asli

Persaingan Internal
Kemudian, Emery menjelaskan alasannya tidak menurunkan kombinasi bek terbaik. Selain beberapa pemain yang cedera, dia juga ingin membuktikan bahwa kualitas bek inti dan bek cadangan Arsenal tidak jauh berbeda.

“Saya ingin menciptakan persaingan pemain di setiap posisi. Dengan David Luiz, dengan Holding ketika dia kembali nanti, dan dengan Hector Bellerin yang mungkin kembali satu bulan lagi,” sambung Emery.

“Hari ini kami juga menempikan Sead [Kolasinac] dan ada cedera pada Kieran Tierney. Saya kira kami masih bisa dan ingin lebih kuat secara defensif, tetapi yang paling penting adalah menjadi tim ofensif yang utuh,” tandasnya.

Author: admin