Eden Hazard Baru Di Spanyol Dan Merasakan Kefanatikan Fansnya

Prediksimafiabola.com – Madrid real player, Eden Hazard, telah menginjakkan kaki di Spanyol pada bulan Juli. Tapi ia sudah merasakan perbedaan antara fansnya antara kedua negara dalam kefanatikannya.

Hazard sempat membela Chelsea selama tujuh musim. Ia menjadi idola karena selalu tampil konsisten dan berhasil memboyong banyak gelar ke Stamford Bridge setiap tahunnya.

Bahkan, sebelum hengkang, pemain asal Belgia tersebut sempat mempersembahkan gelar Liga Europa. Ia tampil apik pada laga final kontra Arsenal dan sukses menyumbangkan dua gol dalam partai tersebut.

Kini aksinya sudah tak bisa lagi disaksikan di Stamford Bridge. Ia memilih untuk pindah ke Real Madrid dengan biaya transfer mencapai 88 juta pounds.

Fans Chelsea Tidak Fanatik
Walaupun baru bergabung selama beberapa bulan, namun Hazard sudah bisa merasakan perbedaan yang mencolok antara kedua negara tersebut. Terutama dari segi kefanatikan fansnya. Menurutnya, fans Inggris tidak begitu fanatik.

“Di Chelsea saat kami kalah, kami merasa kecewa, sama seperti fans, namun saya tak pernah merasakan itu sebagai bencana. Rasanya berbeda dengan di Spanyol,” tutur Hazard.

“Saya pikir di sini fansnya adalah fans yang sesungguhnya, sepak bola adalah segalanya untuk mereka dan mereka ingin pemain memberikan segalanya. Di Inggris tidak begitu banyak fans,” lanjutnya.

“Tentu saja, orang-orang di sana menyukai sepak bola dan semuanya, baik muda, dewasa, ataupun remaja, sangat tertarik dengan sepak bola, namun mereka tidak begitu fanatik soal timnya sendiri,” tambahnya.

Baca Juga : Lampard Memulai Langkanya Di Liga Champion Dan Targetkan Chelsea

Momen Mengesankan
Saat tiba di Madrid, Hazard mendapatkan perlakuan yang istimewa. Acara perkenalannya sebagai penggawa baru Los Merengues dihelat di Stadion Santiago Bernabeu dan disaksikan oleh 50 ribu penggemar.

Momen tersebut langsung menyentuh hati Hazard. Saat memasuki lapangan, ia merasa seperti telah menjadi bagian dari Real Madrid sejak lama.

“Rasanya spesial, saat saya tiba di lapangan, saya dengan cepat merasa bahwa ini seperti berada di rumah. Yang berbeda terasa di konferensi pers, melihat semua fans di layar kaca, presiden memberikan pidato namun semua kamera mengarah kepada saya,” sambungnya.

“Saya tak bisa menjelaskannya, rasanya seru, namun menyenangkan. Anda bisa merasa tak sabaran saat melihat orang-orang ini, terutama saat anda bermain lebih baik di lapangan. Saya hanya ingin membiarkan kaki saya berbicara,” tandasnya.

Debutnya sedikit tertunda lantaran dirinya mengalami cedera jelang La Liga dimulai pada bulan Agustus lalu. Pada akhir pekan kemarin, Hazard akhirnya tampil dan berhasil membantu Los Merengues menang atas Levante dengan skor 3-2.