Chelsea Menang Atas Lille di Liga Champion

Prediksimafiabola.comChelsea meraih kemenangan penting atas Lille di matchday kedua fase grup Liga Champions 2019/2020, Kamis (2019/10/03) dini hari WIB. Pada kunjungan ke Perancis, The Blues menang dengan skor 1-2.

Chelsea berada di atas angin saat Tammy Abraham mencetak gol pada menit ke-22. Akan tetapi, Lille tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-33, Victor Osimhen membuat skor imbang 1-1.

Setelah menanti cukup lama, Chelsea baru kembali mencetak gol pada menit ke-77. Adalah Willian yang memastikan kemenangan Chelsea atas Lille. Pemain asal Brasil membuat skor akhir laga menjadi 1-2 untuk Chelsea.

Performa solid yang ditunjukkan oleh Chelsea membuat Frank Lampard memberi pujian pada sejumlah pemain. Salah satunya untuk bek muda Fikayo Tomori.

Pujian Lampard untuk Fikayo Tomori
Willian memang menjadi pemain yang memastikan kemenangan Chelsea. Akan tetapi, ada pula kontribusi besar dari bek muda Fikayo Tomori. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil solid di lini belakang dan memberi assist untuk gol Abraham.

“Tomori luar biasa lagi. Dia harus terus melakukannya,” ucap Frank Lampard.

Tomori mendapatkan nilai 7,7 dari Whoscored. Nilai tersebut hanya di bawah Willian yang mendapatkan 8.0. Dimainkan selama 90 menit, Tomori mampu membuat lima tekel sukses. Paling banyak dibanding pemain lain. Lebih dari performa individu pemain, Frank Lampard menyebut hasil di markas Lille sangat penting bagi Chelsea. Apalagi, pada laga perdana di fase grup, mereka harus kalah dari Valencia di kandang sendiri.

“Rasanya sangat menyenangkan. Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi, ditambah tekanan untuk tidak kalah seperti saat jumpa Valencia. Dan itu adalah pertama kalinya bagi beberapa orang menjalani laga tandang di Eropa,” kata manajer 42 tahun.

Baca Juga : Antoine Griezmann Beri Pujian Pada Antonio Conte

Persaingan Ketat di Grup H
Pada laga lain di Grup H, Ajax mampu meraih kemenangan atas Valencia dengan skor 0-3 di Mestalla. Hasil ini membuat Ajax berada di puncak klasemen dengan enam poin.

“Sekarang Ajax telah menetapkan kedudukan mereka di grup. Ini [kemenangan atas Lille] memberi kita kepercayaan diri dan poin. Sekarang kerja keras dimulai,” kata Lampard.

Valencia dan Chelsea kemudian menyusul dengan jumlah poin yang sama, 3 poin. Sementara itu, Lille terpuruk di dasar klasemen Grup H karena selalu kalah dalam dua laga yang sudah dimainkan.