Berikut 20 Tim Yang Dipastikan Lolos Euro 2020

Berikut 20 Tim Yang Dipastikan Lolos Euro 2020

Prediksimafiabola.com – Wales jadi negeri terakhir yang membenarkan lolos ke putaran final Euro 2020 melalui babak kualifikasi. Wales jadi negeri ke- 20 yang lolos. 4 kontestan lain hendak lolos dari babak play- off.

Wales memastikan tempat di putaran final Euro 2020 usai mengalahkan Hongaria di laga terakhir Grup E, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Wales menang dengan skor 2-0 pada laga di Cardiff Stadium.

Pasukan Ryan Giggs tampil dengan tim terbaiknya, termasuk Gareth Bale yang disebut mengalami cedera. Bale menyumbang satu assist. Sedangkan, dua gol kemenangan Wales dicetak Aaron Ramsey.

Wales pun mencatat lolos ke Euro untuk kali kedua dalam sejarah. Sejak digelar pada 1964, Wales dua kali lolos pada 2016 dan 2020. Pada edisi 2020 lalu, Wales mampu lolos sampai babak semifinal. Wales kalah dari Portugal.

Daftar Tim Lolos ke Euro 2020

Sebelum Wales, sudah ada 19 negara yang lolos dari fase grup. Belgia dan Italia menjadi negara yang lolos dengan sempurna. Kedua negara selalu menang pada semua laga di fase grup. Sebagai catatan, Belgia juga hanya kebobolan satu gol.

Baca juga : Masa Sulit Manchester United Di Musim Ini

Berikut adalah negara-negara yang lolos ke Euro 2020 lewat babak kualifikasi:

Grup A

Inggris dan Republik Ceko

Grup B

Ukraina dan Portugal

Grup C

Jerman dan Belanda

Grup D

Swiss dan Denmark

Grup E

Kroasia dan Wales

Grup F

Spanyol dan Swedia

Grup G

Polandia dan Austria

Grup H

Prancis dan Turki

Grup I

Belgia dan Rusia

Grup J

Italia dan Filandia

Euro 2020 sendiri akan diikuti oleh 24 negara. Artinya, masih ada empat slot kosong yang nantinya akan diperebutkan lewat babak play-off. Babak ini bakal diundi beradasar hasil di UEFA Nations League.

Sumber: UEFA

Author: admin