Barcelona Mempermalukan Harga Diri Sendiri Karena Neymar

Prediksimafiabola.com – Tawaran dari Barcelona ke PSG untuk transfer Neymar dianggap konyol dan benar-benar mempermalukan harga diri klub. Barça tidak boleh memaksakan transfer yang sangat sulit terwujud.

Harapan Barca memulangkan Neymar sudah dipahami publik dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, Neymar sendiri yang meminta Barca memulangkan dia, dan pimpinan Barca punya keinginan yang sama. Biar begitu, transfer ini sangat rumit. PSG memasang harga sekitar 250-300 juta euro untuk Neymar. Jelas, Barca tidak bisa mengeluarkan uang sebanyak itu untuk satu pemain saja. Blaugrana mencoba cara lain. Skema uang plus pemain jadi solusi terbaik. Tawaran perdana dilayangkan: 40 juta euro plus Philippe Coutinho dan ivan Rakitic. Jawaban PSG? Tidak tertarik. Menelan kekalahan telak, Barca mengumpulkan kekuatan untuk mengajukan tawaran kedua. Teranyar, Kamis (18/7) kemarin, Barca disebut sudah melayangkan tawaran yang lebih baik.

Juara La Liga ini menyodorkan 100 juta euro plus dua pemain yang bisa dipilih sendiri oleh PSG dalam daftar enam pemain yang disodorkan Barca. Usaha memulangkan Neymar benar-benar luar biasa. Kabarnya, enam pemain yang masuk dalam daftar tersebut adalah Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Nelson Semedo, Malcom, dan Samuel Umtiti. PSG tinggal memilih dua di antaranya.

Tawaran seperti ini seakan-akan merendahkan harga diri Barca di hadapan PSG. Demi Neymar, klub sebesar Barcelona rela mengupayakan segala cara.

Baca juga : Kata Mino Raiola Pogba Mungkin Tetap Bertahan Di MU

Car Boot Sale
Analis Sky Sports, Kaveh Solhekol menilai Barcelona seperti sedang melakukan car boot sale demi mendapatkan Neymar. Car boot sale adalah ketika penjual menggunakan mobil untuk berkeliling dan menawarkan barang dagangan. Metode penjualan ini juga lazim digunakan di Indonesia. Seperti penjualan keripik singkong pedas yang viral beberapa tahun lalu.

“Rasanya kita menyaksikan car boot sale di Camp Nou,” buka Solhekol.

“Saya tidak yakin PSG bakal tertarik dengan tawaran itu usai membayar 222 juta euro secara tunai untuk Neymar pada 2017 lalu. Saat ini, Barca tampak tidak punya uang tunai, dan karena itulah mereka menyodorkan tawaran yang sangat kreatif,” pungkasnya.