Alasan Demi Alasan Unai Emery Atas Kekalahannya

Alasan Demi Alasan Unai Emery Atas Kekalahannya

Prediksimafiabola.comUnai Emery tidak menerima kekalahan Arsenal dari Sheffield United. Datang ke Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) dini hari, The Gunners rumah dengan tangan kosong setelah menyerah 0-1.

Kekalahan itu sudah cukup menjelaskan masalah utama Arsenal sejak musim lalu. Ya, tim asuhan Emery itu sulit tampil konsisten. Arsenal seakan-akan jadi tim yang jauh berbeda ketika bermain di kandang lawan.

Emery mengakui kekalahan itu mengecewakan, tapi di sisi lain dia percaya Arsenal tidak pantas menelan kekalahan pahit itu. Menurutnya, The Gunners sudah melakukan banyak hal positif dan pantas menang.

Sederet Dalih Emery
Emery mengakui kekalahan itu pahit, tapi baginya penampilan Arsenal selama 90 menit bisa jadi kabar baik. Dia yakin timnya sudah tampil sebaik mungkin, bahkan lebih baik dari beberapa pertandingan sebelumnya.

Berikut beberapa dalih Emery:

“Sungguh, saya kira kami menciptakan lebih banyak peluang dari mereka, peluang-peluang yang lebih baik, tapi malam ini kami tidak bisa tampil efisien untuk menang.”

“Kami membiarkan mereka mendapatkan tendangan sudut terlalu banyak dan berhasil mencetak gol dari salah satunya.”

“Kami mendapatkan lebih banyak tendangan sudut, 12 dibanding 7 atau 8 yang mereka dapatkan. Juga, kami seharusnya mendapatkan hadiah penalti yang jelas untuk pelanggaran terhadap Sokratis.”

Baca juga : Real Madrid Menunggu Isco Ditawar Oleh Rival

Tidak Layak Kalah
Sebab itu, Emery yakin timnya tidak pantas kalah. Sheffield memang bermain baik, tapi perjuangan skuad Arsenal seharusnya mendapatkan ganjaran positif.

“Kami pun sangat tangguh saat bertahan. Di babak kedua, kami tidak mudah mendapatkan peluang, saya kira kami mengontrol bola lebih baik dengan penguasaan bola,” imbuh Emery,

“Saya kira kami layak mendapatkan lebih baik dari ini, saya kira kami tidak layak kalah. Namun, saya juga menghargai kerja keras mereka dan dukungan suporter mereka,” pungkasnya.

Author: admin